Sabtu, 25 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Kepala Daerah Harus Bekerja Sama dengan Pers

09 Februari 2019, 05: 15: 59 WIB | editor : Wijayanto

SANTAI: Wali Kota Tri Rismaharini (di kursi roda) mengajak para pimpinan media di ibu kota yang menghadiri HPN di Surabaya menikmati keasrian Taman Su

SANTAI: Wali Kota Tri Rismaharini (di kursi roda) mengajak para pimpinan media di ibu kota yang menghadiri HPN di Surabaya menikmati keasrian Taman Surya. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Menjelang peringatan Hari Pers Nasional 2019 yang jatuh pada hari ini (9/2), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan pesannya kepada insan media menjelang masa akhir kepemimpinannya. Risma mengajak para Pemimpin Redaksi dari media di Jakarta berjalan santai di Taman Surya, halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (8/2).

Menurut Risma, ia membutuhkan pers sebagai sarana penyampai informasi terutama kepada kepala daerah lain.“Dengan adanya teman-teman pers di sini mungkin bisa mempengaruhi kepala daerah lain, bahwa mereka harus tidak pernah kenal menyerah untuk memajukan daerah yang dipimpinnya. Seperti itu,” ujarnya.

Pasalnya, menurut Risma hingga saat ini penyampaian informasi kepada kepala daerah lain dirasa kurang. Ia pun sering dianggap pelit lantaran jarang berbagi ilmu. “Kita kan terbuka saya gak pernah nutupi. Saya juga gak kepengen ilmu atau pengetahuan yang saya miliki saya bawa mati, untuk apa?,” tuturnya.

Selanjutnya Risma juga akan menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan media massa dalam penyampaian informasi atau dalam aspek lainnya. Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota Surabaya telah menjalankan beberapa program kerja sama salah satunya Surabaya Green and Clean dan Merdeka dari Sampah yang bekerjasama dengan media Radar Surabaya.

Belasan Pemred yang tergabung dalam Forum Pimred ini memulai dengan jalan santai bersama Risma sejak pukul 05.30 WIB. Ketika di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya Forum Pimred serta Risma saling berdiskusi santai seputar fasilitas yang ada di Kota Surabaya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Forum Pimred, Kemal E Gani. Kemal juga berharap melalui pers, daerah lain dapat meniru inovasi-inovasi yang ada di Surabaya.

“Kami berharap apa yang telah dilakukan oleh Wali Kota Risma bisa juga dijalankan dan dicontoh oleh kota-kota atau daerah lainnya, sehingga daerah lain bisa belajar ke Surabaya,” harapnya. (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia