Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Siapkan Aneka Program, PLN Dongkrak Jumlah Pelanggan Premium

09 Februari 2019, 00: 18: 41 WIB | editor : Wijayanto

Siapkan Aneka Program, PLN Dongkrak Jumlah Pelanggan Premium

SURABAYA - Sepanjang tahun ini PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur mulai agresif menggenjot jumlah pelanggan dari kalangan menengah atas. Tercatat selama 2017 lalu, jumlah pelanggan premium PLN ada sekitar 22 pelanggan, dan meningkat sekitar 83 pelanggan sampai akhir 2018. Persentase pertumbuhan pelanggan segmen tersebut sebesar 377,27 persen.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jatim Fenny Nurhayati mengatakan, realisasi pertumbuhan pelanggan premium PLN mengalami tren yang sangat positif sejak diluncurkan pada 2017 lalu.

Sejak saat itu pula, dengan jumlah pelanggan tersebut, PLN mampu menjual tenaga listriknya sampai 93,83 GWH, atau meningkat hingga 11,27 persen. "Dengan penjualan tersebut kami mencatatkan revenue sekitar Rp 17,33 miliar atau tumbuh hingga 21,77 persen," terangnya.

Fenny memaparkan, sampai saat ini, total jumlah pelanggan premium PLN berjumlah 105 pelanggan yang terdiri dari pelanggan tegangan tinggi (TT) berjumlah 3 pelanggan, pelanggan tegangan menengah (TM) berjumlah 73 pelanggan, dan pelanggan tegangan rendah (TR) berjumlah 29 pelanggan.

Sedangkan di Surabaya, lokasi pelanggan premium PLN masih berada di wilayah metropolis. Seperti PLN UP3 Surabaya Utara dan PLN UP3 Surabaya Selatan. "Di SBU ada 18 pelanggan dan SBS ada 13 pelanggan," ujarnya.

Fenny mengaku, tahun ini pihaknya menargetkan penambahan pelanggan premium mampu mencapai 106 pelanggan. Dengan rincian 1 pelanggan tegangan tinggi baru, 43 pelanggan tegangan menengah baru, dan 63 pelanggan tegangan rendah baru.

"Kami sudah menyiapkan program-program khusus untuk menjaring pelanggan premium. Antara lain program Super Premium, Super Ultima, dan Super Smart Home," paparnya.

Seperti yang telah diketahui, Super Power menawarkan sembilan paket produk unggulan bagi pelanggan maupun calon pelanggan dan juga menyediakan dua layanan percepatan yang memberikan kemudahan pelayanan listrik kepada masyarakat.

"Intinya, kami akan terus konsisten melakukan perbaikan kualitas layanan dan keandalan pasokan listrik," pungkasnya. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia