Selasa, 19 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Siap Turunkan Pemain Muda

09 Februari 2019, 06: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

PEMAIN: Skuad Green Force siap turun dengan pemain muda untuk memperkuat tim musim kompetisi 2019.

PEMAIN: Skuad Green Force siap turun dengan pemain muda untuk memperkuat tim musim kompetisi 2019. (persebaya.id)

Surabaya – Persebaya Surabaya berencana mempromosikan lima pemain mudanya ke tim senior. Akan tetapi, mereka masih menunggu regulasi pemain muda di kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Sejak memulai latihan perdana pada 2019, Persebaya menyertakan belasan pemain muda. Mereka adalah pemain-pemain yang sebelumnya memperkuat Persebaya U-19 maupun tim satelit Persebaya, PS Kota Pahlawan yang bermain di Liga 3 Jatim.

Selama hampir sebulan berlatih, tim pelatih Persebaya sudah mengantongi nama-nama pemain yang layak promosi ke tim senior. Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengaku, ada lima pemain yang direkomendasi untuk promosi ke tim utama.

“Kemarin sudah ada rekomendasi lima pemain dari Persebaya U-19 dan PS KoPa yang ikut trial selama sebulan ini,” ucap Candra menjawab pertanyaan JawaPos.com.

Hanya saja, Persebaya tak buru-buru untuk mengikat kelima pemain ini. Menurut Candra, manajemen masih mendalami regulasi pemain muda di Liga 1 musim ini.

“Intinya Persebaya sangat komitmen terhadap pemain-pemain muda. Tetapi kembali lagi ke regulasi. Apakah ada aturan pemain di bawah 23 tahun atau tidak. Kami juga harus melihat itu dahulu,” tegasnya.

Sementara itu jadwa pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persinga Ngawi di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 masih abu-abu. Walaupun demikian, Persebaya menyatakan siap apabila laga ini digelar Sabtu (9/2).

Kabarnya, leg pertama Persebaya kontra Persinga akan dilangsungkan di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya. Hanya saja, belum ada kepastian serta jaminan apakah laga ini jadi digelar atau tidak.

“Kami masih belum memiliki kepastian tentang pertandingan melawan Persinga. Kami masih menunggu keputusan dari penyelenggara Piala Indonesia,” kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Tak seperti persiapan pertandingan pada umumnya, Persebaya tidak menggelar sesi latihan di Bumimoro, Jumat (8/2) pagi ini. Sebagai gantinya, mereka berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. 

“Jika mendadak, itu pun sudah kami persiapkan. Saya sudah menyampaikan ke pemain, walaupun harus menunggu sampai siang, mereka harus siap. Pokoknya ada garansi pertandingan digelar, kami siap,” tegas Djanur, sapaan akrabnya.(sam/saf/jpc/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia