Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Amido Balde Ingin Berikan yang Terbaik untuk Persebaya

06 Februari 2019, 19: 04: 10 WIB | editor : Wijayanto

TERBAIK: Amino Balde janji akan beri yang terbaik untuk Persebaya pada musim kompetisi 2019 yang mulai digelar Mei mendatang.

TERBAIK: Amino Balde janji akan beri yang terbaik untuk Persebaya pada musim kompetisi 2019 yang mulai digelar Mei mendatang. (ISTIMEWA)

Share this      

Surabaya - Amido Balde menjalani latihan perdana bersama Persebaya Selasa pagi (5/2). Mantan timnas Portugal U-20 ini merasa tersanjung dengan sambutan Bonek yang menyaksikan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

”Saya sangat senang dengan animo fans disini. Ini membuat saya semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” kata Balde. ”Saya siap bekerja keras dan menjalani semua program tim, untuk meraih sukses bersama tim ini,” lanjutnya.

Pemain dengan tinggi 193 cm itu menyamakan antusiasme fans Persebaya dengan raksasa Eropa Celtic FC yang dia bela pada 2011 silam. Dia pun tidak sabar untuk segera bermain.

”Saya tahu bahwa Persebaya memiliki skuad yang bagus, saya tidak akan sulit untuk beradaptasi di sini,” ucap pemain yang bersahabat dengan Virgil van Dijk, defender Liverpool itu.

Balde telah menandatangani kontrak selama satu musim Senin malam. Dia telah melewati serangkaian tes medis ketat yang dilakukan sepanjang dua hari penuh.

Soal target bersama Persebaya, Balde tidak mau banyak bicara. Yang terpenting bagi dia adalah terus berusaha untuk mencapai permainan terbaik. ”Kita harus terus bekerja terus, lebih dan lebih. Maka hasil akan datang dengan sendirinya,” tandasnya.

Rekam jejak karir Balde yang lumayan, membela timnas Portugal U-20. Bahkan menjadi runner-up kejuaraan dunia pada 2011. Menjadi bukti kehebatan seorang Amido Balde. Kehebatan yang kemudian membawanya menembus klub elit Eropa asal Skotlandia, Celtic FC.

Dia resmi membela Celtic pada Juni 2013. Tidak tanggung-tanggung, dia dikontrak selama empat tahun. Dengan postur yang menjulang setinggi 193 cm, dia disebut-sebut akan sehebat Emmanuel Adebayor maupun Nwankwo Kanu.

Sayang, kiprah Balde di Celtic tidak mulus. Pada September 2014, dia dipinjamkan ke Waasland-Beveren, klub liga Belgia. Lalu, terus berpindah-pindah sampai akhirnya tahun ini menuju ke Persebaya. (sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia