Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Sembunyikan Sabu di Boneka Buaya, Pengedar Emak-emak Ditahan

06 Februari 2019, 06: 59: 40 WIB | editor : Wijayanto

BONEKA BAJUL: Tersangka Romlah dan boneka buaya yang dipakainya untuk menyimpan sabu.

BONEKA BAJUL: Tersangka Romlah dan boneka buaya yang dipakainya untuk menyimpan sabu. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Seorang ibu-ibu yang menjadi pengedar narkoba dibekuk Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim. Tersangka adalah Romlah, warga Desa Parseh, Socah, Bangkalan, Madura.

Menariknya saat digerebek, perempuan 34 tahun itu sempat menyembunyikan barang bukti sabu-sabu (SS) di dalam perut boneka buaya.  Akan tetapi usahanya tetap saja pupus. Pasalnya, polisi tetap menemukan barang bukti tersebut.

Menurut informasi, tersangka di bekuk di tempat tinggalnya seorang diri. Saat penggerebekan berlangsung, anggota sempat dibuat bingung dan geram lantaran tersangka tak kooperatif. Namun lama kelamaan setelah diinterogasi, tersangka akhirnya terdesak dan mau buka mulut dan menunjukkan barang bukti.

"Barang bukti sabu akhirnya ditemukan dari dalam perut boneka buaya yang disimpan di kamarnya," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting Manik, Selasa (5/2). 

Dari dalam perut boneka tersebut, aparat menemukan empat poket SS dengan berat berbeda-beda. Selain itu polisi juga menemukan barang bukti dua buah timbangan elektrik, dan dompet warna merah merk Kepling milik tersangka. "Total berat barang bukti empat poket sabu itu sebanyak 36,61 gram," katanya. 

Terbukti menyimpan barang haram dan diduga menjadi pengedar, kemudian tersangka digelandang ke Mapolda Jatim bersama barang bukti untuk diproses hukum. 

Pihak Ditresnarkoba hingga saat ini masih melakukan penyidikan untuk mengungkap darimana SS tersebut diperoleh. Selain itu polisi juga masih mendalami sepak terjang pelaku. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat 2 Jo pasal 131 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia