Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Biar Betah Melek, Penjaga Warkop Nyabu, Tidur di Penjara

05 Februari 2019, 08: 15: 01 WIB | editor : Wijayanto

KEOK: Tersangka M. Febry dan barang bukti yang diamankan di Mapolsek Taman.

KEOK: Tersangka M. Febry dan barang bukti yang diamankan di Mapolsek Taman. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Tekat kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sidoarjo sudah bulat. Unit Reskrim Polsek Taman meringkus seorang remaja yang hendak menggelar pesta sabu-sabu (SS). Tersangka adalah M. Febry, 18, warga Simowau, Gang Bakti RT 01/RW 04, Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Taman.

Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sigit Cahjono mengutrakan, penangkapan pria yang kesehariannya penjaga warkop itu bermula dari informasi masyarakat. "Informan menyebut di tempat itu sering ada transaksi SS," ujat Sigit.

Berbekal laporan itu, polisi langsung bergerak ke lokasi. Polisi curiga dengan gerak gerik tersangka dan langsung melakukan pengamanan.

Hasilnya tidak sia sia. Meski sempat mengelak, polisi akhirnya menemukan barang bukti narkotika di tangan tersangka. Barang bukti itu berupa satu poket SS seberat 0,42 gram, sedotan, dan seperangkat alat isap sabu. "Poket sabunya disembunyikan di bungkus rokok" imbuh Sigit.

Berbekal barang barang bukti itu, tersangka Febry langsung digelandang ke Mapolsek Taman untuk penyelidikan lebih lanjut. Tersangka Febry mengaku mengonsumsi barang haram itu untuk menambah stamina. "Biar betah melek," terang Sigit.

Kini, tersangka mendekam di ruang tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain itu, polisi sedang mengembangkan kasus tersebut untuk memburu pemasok SS. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia