Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Features Gresik
Kegiatan Jumat Berkah Polres Gresik

Kunjungi Warga yang Sakit, Kapolres Berikan Santunan

02 Februari 2019, 14: 26: 00 WIB | editor : Wijayanto

PEDULI: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat menjenguk ke rumah Salimumur yang sedang sakit stroke di kawasan Bedilan.

PEDULI: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat menjenguk ke rumah Salimumur yang sedang sakit stroke di kawasan Bedilan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

Kegiatan sosial yang dilaksanakan jajaran Polres Gresik tidak saja membagikan nasi, namun juga mendatangi warga di sekitar Mapolres Gresik yang sakit. Itu dilakukan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat berkunjung ke rumah Salimumur, di Kelurahan Bedilan, Kecamatan Kota.

YUDHI DWI ANGGORO-Wartawan Radar Gresik

UPAYA menjalin silaturahmi dan bakti sosial memang sedang digalakakkan oleh kepolisian di Gresik. Sebelumnya mereka membagikan nasi kepada tukang becak sopir ojol dan tukang parkir. Kini kegiatan silaturahmi dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang sekit di sekitar mapolres.

Jumat siang, Kapolres AKBP Wahyu SB rumah Salimumur, 73, yang saat itu tergolek lemah karena terserang stroke. Saat berdialog dengan warga, AKBP Wahyu menanyakan kondisi kesehatannya serta berbincang santai terkait masalah kepolisian.

"Terima kasih kepada pak kapolres sudah mampir dan melihat kondisi saya. Saya doakan supaya keamanan dan ketertiban Kota Gresik selalu terjaga. Sehingga tugas kepolisian tidak berat serta diberi kesempatan untuk meringankan beban orang sakit seperti saya," kata Salimumur saat menerima bingkisan bahan pokok dari kapolres.

Menurut AKBP Wahyu S Bintoro, upayanya mendatangi rumah warga dijadikan kesempatan untuk menyampaikan tugas-tugas kepolisian serta harapannya kepada warga untuk ikut menjaga kamtibmas. Kepada warga yang sakit, dia juga mendoakan agar segera sembuh dan kembali beraktifitas.

"Kegiatan ini tidak lain menambah tali silaturrahmi yang kami laksanakan setiap hari Jumat. Anggota Polres Gresik selalu menyempatkan untuk kegiatan bakti sosial terhadap warga kurang mampu," ujar AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Ditambahkan, selain menambah tali silaturrahmi, acara Jumat berkah itu juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan bahayanya berita hoax yang kerap kali bermunculan dan mengajak warga untuk ikut kegiatan bersolawat bareng di halaman Polres Gresik.(*/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia