Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Dua Emak-Emak Tercyduk Polisi Jadi Calo SIM di Sidoarjo

01 Februari 2019, 16: 03: 47 WIB | editor : Wijayanto

TERCYDUK: Kapolresta Kombespol Zain Dwi Nugroho (kanan) menunjukkan dua tersangka calo SIM yang diamankan di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (1/2).

TERCYDUK: Kapolresta Kombespol Zain Dwi Nugroho (kanan) menunjukkan dua tersangka calo SIM yang diamankan di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (1/2). (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Dua emak-emak yang nekat menjadi calo SIM berhasil diringkus unit reskrim Polresta Sidoarjo. Kedua tersangka adalah Ika, 41, warga Desa Kedung Wonokerto, RT 06 RW 01, Prambon, dan Yulhalifah, 42, warga Bluru Permai JC-14, Bluru Kidul, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, kedua tersangka berhasil diringkus setelah para korban melaporkan praktik calo tersebut ke pihak kepolisian. Berbekal laporan itu, polisi langsung bergerak dan berhasil mengamankan kedua emak-emak tersebut. "Kita amankan di rumah masing masing" sebut Zain, Jumat (1/2).

Zain melanjutkan, dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan, ternyata sudah banyak korban dari tangan kedua emak-emak tersebut. Lebih dari belasan orang telah termakan tipu daya kedua tersangka. 

Masih kata Zain, masing-masing korban juga dimintai harga yang bervariasi dalam praktik calo SIM tersebut. " SIM B1 harganya Rp 1,5 juta" imbuh Zain.

Selain itu, kedua tersangka juga sudah banyak beraksi di luar Polresta Sidoarjo. Kini keduanya telah mendekam di tahanan Mapolresta Sidoarjo. Zain berharap masyarakat yang jadi korban calo dapat melapor ke polisi untuk pengembangan lebih lanjut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia