Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Floral Prints, Mix and Match Agar Tak Terkesan Norak

31 Januari 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

SIMPEL DAN CANTIK: Adhim Trimaning Kurniati memberi contoh padu padan floral prints dengan loose dress berwarna netral dan kerudung hitam.

SIMPEL DAN CANTIK: Adhim Trimaning Kurniati memberi contoh padu padan floral prints dengan loose dress berwarna netral dan kerudung hitam. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Tahun 2019 ini, tren fashion akan didominasi dengan animal prints. Meski begitu, motif floral prints akan tetap ada. Tak bisa dipungkiri, motif floral prints banyak disukai karena memberi kesan feminin pemakainya. Sayangnya, motif ini sedikit tricky. Jika tak pandai mix and match atau memadu padankan floral prints, penampilan malah semakin norak. 

Hal utama yang perlu diperhatikan sebelum memilih motif floral prints adalah bentuk tubuh. Pemilihan motif yang pas akan membuat penampilan makin kece, begitupun sebaliknya. Bagi si pemilik tubuh curvy (berisi, Red), usahakan untuk menghindari motif yang terlalu besar. Sebaliknya, gunakan  motif bunga yang kecil sehingga membentuk ilusi tubuh semakin ramping. Dalam hal ini, si pemilik tubuh mungil lebih diuntungkan. Karena bisa bebas memilih motif.  

Salah satu motif floral prints yang bisa dicoba adalam motif dainty floral. Motif bunga-bungaan yang kecil membuat pemakainya nampak elegan. Selain itu cocok dikenakan untuk segala jenis usia. 

Salah satu inspirasi busana yang bisa dicontoh adalah outer kimono dari FZ Shopee ini. Motif dainty floral berwarna kuning terlihat diatas outer berwarna gelap terlihat menawan. Apalagi, pemilihan bahan sifon membuat tampilan makin kece. 

Adhim Trimaning Kurniati dari FZ Shopee menjelaskan, koleksi outer kimono ini banyak disukai karena bentukya yang simple yet stylish. Tentu saja, sangat cocok dipadu padan dengan busana lain. “Bisa dipadukan dengan inner loose cokelat untuk wanita berhijab, bagi penyuka cashual look, outer ini juga cocok dikombinasikan dengan shorts jeans dan kaus putih,” tukasnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia