Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pengedar Pil Dobel L Dibekuk saat Nongkrong

30 Januari 2019, 19: 08: 50 WIB | editor : Wijayanto

DITAHAN: Tersangka Ongky Fernando diamankan di Mapolsek Lakarsantri.  Polsek Lakarsantri

DITAHAN: Tersangka Ongky Fernando diamankan di Mapolsek Lakarsantri. Polsek Lakarsantri (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Upaya patroli yang dilakukan Tim Anti Bandit Polsek Lakarsantri membuahkan hasil. Seorang pengedar dobel L, Ongky Fernando, 20, warga Krajan, Mulyoagung, Singgahan Tuban berhasil dibekuk.   Tersangka yang tinggal di bedeng Taman Puspa Raya, Surabaya itu ditangkap saat nongkrong bersama rekan-rekannya di Jalan Simpang Darmo Permai Selatan.

Awalnya petugas mengobrak, gerombolan pemuda yang sedang nongkrong. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 13 pil dobel L dari saksi AJ. Kepada polisi AJ mengaku membeli pil tersebut dari tersangka Ongky. AJ membeli per klipnya isi 10 butir dengan harga Rp 30 ribu.

"Tersangka saat itu juga di lokasi, lalu kami bekuk," ujar Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Ipda Hadi Ismanto Selasa (29/1).

Dari tangan tersangka Ongky, polisi menyita barang bukti 148 butir pil dobel L yang dibungkus plastik putih dan kresek warna hitam.  "Tersangka membeli dari J seorang pemasok asal Sidoarjo, dengan harga Rp 250 ribu per 200 butirnya," jelasnya.

Oleh tersangka, 200 butir pil itu dikemas kembali dalam klip dengan isi 10 butir. Lalu dijual kepada teman-temannya dengan harga Rp 30 ribu per klip.  Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 196 sub 197 jo 98 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.(rus/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia