Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mengantuk, Pengemudi Pajero Tabrak Motor dan Rumah

29 Januari 2019, 08: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

REMEK: Kondisi mobil Pajero pasca-kecelakaan

REMEK: Kondisi mobil Pajero pasca-kecelakaan (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kecelakaan akibat pengemudi mengantuk kembali terulang Senin dinihari (28/1). Sebuah mobil Mitsubitshi Pajero menabrak pengendara sepeda motor dan rumah warga di Jalan Dinoyo, Surabaya. Meski tak ada korban jiwa, namun mobil yang dikemudikan Eriec Oktra Tama,24, warga Jalan Demak Nomor 59, Surabaya ini ringsek. 

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.30. Jalanan lenggang usai diguyur hujan. Eriec melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan. Kemudian saat melintas di TKP, Eriec yang saat itu mengemudikan mobil warna putih bernopol L 4 DS mengantuk hingga berpindah lajur. 

Di saat yang bersamaan, dari arah sebaliknya melintas sepeda motor L 3641 WO yang dikendarai oleh Rendicuts Rio Bagus,41, warga Jalan dinoyo Alun-alun 2/17-A Keputran Surabaya.  Kecelakaan pun tak terelakkan.

Mendapati adanya sepada motor di depannya, Eriec mencoba banting stir ke kiri, namun karena jarak terlalu dekat, Bagus tetap terserempet bamper depan mobil Eriec hingga terjatuh dan mengalami luka-luka. 

"Usai mencoba menghindari korban, laju mobil Eriec tak stabil. Mungkin karena dia kaget. Mobil itu baru berhenti setelah menabrak rumah warga," ungkap Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara.

Akibat tabrakan itu, Eriec mengalami luka lecet sedangkan bodi mobil bagian depan ringsek. Antara memastikan jika kecelakaan itu terjadi lantaran Eriec mengantuk usai pulang dari rumah salah satu temannya. 

"Kami sudah periksa pengemudi, tak ada tanda-tanda kejanggalan seperti pengaruh alkohol atau narkoba," ujarnya. 

Meski demikian, pihaknya tetap mengamankan mobil dan motor yang terlibat kecelakaan itu. Kasus ini masih ditangani tim lakalantas. Sementara Bagus mesih menjalani perawatan. (yua)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia