Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Meski Dibandrol Rp 80 Juta, Vanessa 'Hanya' Terima Rp 35 Juta

Sisanya DIbagi 3 Mucikari dan Biaya Transport

29 Januari 2019, 05: 35: 59 WIB | editor : Wijayanto

DAPAT SETENGAH: Vanessa Angel didampingi kuasa hukumnya saat tiba di Mapolda Jatim, Senin (28/1).

DAPAT SETENGAH: Vanessa Angel didampingi kuasa hukumnya saat tiba di Mapolda Jatim, Senin (28/1). (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan aliran dana dari transaksi layanan seks yang dilakukan Vanessa Angel. Menurut dia, meski tarif untuk layanan seks dari Vanessa dibandrol Rp 80 juta, namun yang diterima artis FTV itu dari tiga orang mucikari yang menangani orderannya 'hanya' Rp 35 juta.

Hal ini diketahui dari agenda pemeriksaan terhadap mucikari Endang Siska dan Tentri yang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. "Pemeriksaan ES dan T terkait rekening koran, transaksi uangnya," jelasnya. 

Dari hasil rekening koran, Tentri menerima uang senilai Rp 105 juta dari user. Dengan rincian Rp 80 juta tarif Vanessa Angel, dan Rp 25 juta tarif Avriella Shaqqila. 

Untuk alur transaksi Vanessa Angel, dana dari mucikari Tentri ditransfer ke mucikari Windi. Kemudian dari Windi ke mucikari Endang Siska senilai Rp 40 juta. Dari Endang kemudian ditransfer ke Vanessa Angel senilai Rp 35 juta. Untuk sisanya Rp 5 juta dipotong sewa mobil. Sedangkan sisanya Rp 40 juta dibagi bertiga untuk ketiga mucikari. 

Diberitakan sebelumnya, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil mengungkap prostitusi online yang melibatkan dua artis dan model popular Vanessa Angel dan Avriella Saqila Sabtu (5/1). Vanessa ditangkap saat berduaan di salah satu hotel berbintang Kota Surabaya.

Di tempat tersebut polisi juga menangkap Endang Suhartini alias Siska dan AH (asisten Vanessa). Sejam kemudian, Avriella Saqila ditangkap saat di pintu keluar Tol Waru, Sidoarjo yang hendak menuju hotel yang sama. 

Malamnya kemudian tim juga menangkap Tentri Novantah di salah satu apartemen Jakarta. Setelah dilakukan pengembangan, dua mucikari kembali ditangkap. Mereka Fitria dan Windi. Dari hasil penyidikan, 5 orang ditetapkan sebagai tersangka.

Empat diantaranya adalah mucikari, Endang Suhartini, Tentri Novantah, Fitria, dan Windi. Selain itu polisi juga menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka karena terbukti mengeksplore dirinya sendiri dengan cara mengirim foto dan video porno kepada mucikari.(rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia