Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pegang Tiang Lampu Jalan, Siswi SD Tewas Tersetrum Listrik

28 Januari 2019, 14: 14: 41 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Rumah tempat korban tersetrum listrik di depan rumahnya di perumahan Palem Nirwana, Buduran.

TKP: Rumah tempat korban tersetrum listrik di depan rumahnya di perumahan Palem Nirwana, Buduran. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO — Nasib tragis dialami Angel, 10, warga Perum Palem Nirwana Blok D3 Dukuh Tengah, Kecamatan Buduran.  Siswi SD tersebut tewas tersengat listrik saat bermain di depan rumahnya, pada Sabtu (26/1) malam. 

Kejadian bermula saat Angel sedang bermain bersama temannya di jalan perumahan. Saat bermain, korban memegang tiang lampu penerangan jalan yang berada di depan salah satu rumah warga.

Saat memegang tiang lampu tersebut, Angel tiba-tiba terpental. Korban langsung jatuh pingsan. Tiang lampu dari pipa besi itu diduga teraliri aliran listrik. Dikabari putrinya pingsan, ayah Angel, Budi langsung bergegas menolong. 

Budi membawa ke Poliklinik di Desa Tebel, Kecamatan  Gedangan. Namun upaya tersebut sia-sia. Angel diduga sudah meninggal saat dalam perjalanan. 

Kanit Reskrim Polsek Buduran Ipda Nanang mengungkapkan, korban tewas tersengat arus listrik. Dari hasil penyelidikan tidak ditemukan tanda kekerasan dalam tubuh korban. “Murni kecelakaan karena tersengat listrik,” tegasnya.

Sementara itu, dari pantauan Radar Sidoarjo, setelah korban dimakamkan, warga setempat juga langsung sibuk membenahi tiang lampu penerangan jalan tersebut. Warga bekerja bakti menutupi tiang lampu yang terbuat dari pipa besi dengan pipa paralon. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah peristiwa serupa terulang kembali. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia