Selasa, 18 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Angin Kencang, Kantor BPBD Tertimpa Pohon, Dua Mobil Ringsek

24 Januari 2019, 14: 58: 38 WIB | editor : Wijayanto

PANGKAS POHON : Kepala DLH Kabupaten Gresik M Najikh terjunkan tim untuk membersihkan ranting pohon yang menimpa Kantor BPBD Gresik.

PANGKAS POHON : Kepala DLH Kabupaten Gresik M Najikh terjunkan tim untuk membersihkan ranting pohon yang menimpa Kantor BPBD Gresik. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Hujan disertai angin kencang kembali melanda Kabupaten Gresik. Hal tersebut membuat sejumlah pohon roboh. Salah satunya, menimpa Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik. Akibatnya, plakat nama BPBD yang berada di bagian depan teras kantor BPBD Gresik roboh. Selain menimpa teras, pohon roboh juga menimpa dua mobil hingga ringsek.

"Iya tadi anginnya cukup kencang, cabang pohon di depan kantor roboh dan menimpa teras depan serta mobil," ujar Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Gresik Dianne Hetty Widajatie.

Dikatakan, cabang pohon yang roboh sebenarnya telah mati karena tersambar petir beberapa waktu yang lalu. Pihaknya juga sudah berkirim surat kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik. "Belum sampai dipotong sudah roboh duluan," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten Gresik M Najikh langsung menerjunkan tim ke lokasi. Tim diminta untuk melakukan pemangkasan cabang lain yang berpotensi tumbang. "Sebenarnya kami setiap hari sudah melakukan pemotongan ranting. Tetapi memang belum bisa seluruhnya, ungkap dia.

Ditambahkan, pihaknya bakal terus melakukan pemotongan ranting yang berpotensi tumbang agar tidak membahayakan masyarakat. "Terus kami lakukan pembersihan biar tidak membahayakan," imbuhnya.

Selain di depan Kantor BPBD, cabang pohon tumbang juga terjadi di sejumlah wilayah. Di antaranya di Jalan Ais Nasution dan Jalan Arif Rahman Hakim. Sejumlah pohon bertumbangan hingga menyebabkan ruas jalan macet dan memaksa pengendara mengalihkan perjalannya. Namun tidak sampai menimpa rumah maupun mobil. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia