Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tiang Ambruk, Listrik Kebomas Padam

19 Januari 2019, 16: 21: 54 WIB | editor : Wijayanto

AMBRUK: Petugas PLN memperbaiki instalasi  tiang listrik yang ambruk di Jalan Mayjen Sungkono.

AMBRUK: Petugas PLN memperbaiki instalasi tiang listrik yang ambruk di Jalan Mayjen Sungkono. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK  -  Hujan yang mengguyur wilayah Kebomas menyebabkan tiang listrik roboh di Jalan Mayjen Sungkono Gresik kemarin. Kejadian ini membuat aliran listrik kawasan Giri Kecamatan Kebomas padam. Dampak lainnya arus lalu lintas baik dari arah Surabaya maupun ke arah makam Sunan Giri menjadi terhalang.

Untuk menyingkirkan tiang, sejumlah petugas PLN Area Gresik berupaya memindahkan tiang listrik yang ambruk di tengah jalan. Usaha itu sempat mengalami kesulitan  karena tiangnya cukup tinggi. Sehingga, evakuasinya membutuhkan waktu cukup lama.

Ambruknya tiang listrik itu mengakibatkan jalan alternatif ditutup sementaram. Kendati demikian, banyak pengendara roda dua masih banyak yang menyerobot. Menurut Lufti , 35 , petugas PLN Area Gresik, ambruknya tiang listrik itu pada dini malam kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dampak dari itu menyebabkan pengendara roda dan empat maupun lebih terjebak kemacetan. Pasalnya, mereka terjebak macet saat melintasi Jalan Mayjen Sungkono Gresik.

Untuk mengurai kemacetan itu, arus lalin di jalan tersebut dialihkan melintasi jalan tengah kota. "Kami sudah melakukan pemberitahuan terkait ditutupnya jalur tersebut.

Langkah ini diambil agar tidak terjadi kemacetan yang panjang," pungkas Bripka Siswanto anggota Polsek Kebomas, Gresik.(yud/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia