Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dua Mucikari Masih Buron, Polda Siap Bongkar Jaringannya

18 Januari 2019, 20: 16: 49 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Dua mucikari Siska dan Tantri yang lebih dulu ditangkap.

TERSANGKA: Dua mucikari Siska dan Tantri yang lebih dulu ditangkap. (DOK/JPC)

Share this      

SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan pihaknya sudah menetapkan lima tersangka dalam kasus prostitusi online yang melibatkan para artis dan model dari ibu kota. Mereka terdiri dari empat mucikari dan satu orang artis.

"Masih ada dua lagi (mucikari, Red). Ini jaringan prostitusi online besar, masing-masing punya data (anak buah artis dan model, Red), kami akan kembangkan terus," ucap jenderal polisi bintang dua itu di Mapolda Jatim, Jumat (18/1).

Sebelumnya, Tim Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sudah menetapkan empat tersangka mucikari dalam kasus prostitusi online yang diungkap polisi di salah satu hotel berbintang Kota Surabaya, Sabtu (5/1) lalu. Mereka adalah Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta, Fitria, dan Windi.

Tak hanya itu, polisi juga sudah menetapkan artis FTV, Vanessa Angel, sebagai tersangka karena terbukti mengeksplor dirinya sendiri untuk kepentingan prostitusi lewat penyebaran foto dan video porno kepada mucikari untuk keperluan prostitusi.

Saat ini, polisi masih memburu dua mucikari lagi terkait bisnis prostitusi online. Dua orang itu inisialnya belum dibeberkan. Namun polisi sudah memiliki data keduanya. Informasinya mereka diburu ke Jakarta dan Bandung.

Kapolda melanjutkan, untuk Windi yang baru ditangkap di Jakarta, Kamis (17/1), perannya sama dengan Siska. Ia merupakan sosok mucikari yang mendistribusikan oknum artis ke lelaki hidung belang.

Sebelum ditangkap, Windi sempat sembunyi. Bahkan, dia juga menghasut Fitria agar tidak datang ke Polda Jatim untuk diperiksa dan memintanya melarikan diri. "Kami akan fokus jaringannya (mucikari, Red) ini," tandas Kapolda.

Sementara khusus untuk model Avriellya Shaqqila yang tertangkap hendak melayani tamu di hotel yang sama dengan Vanessa Angel, Luki mengatakan sejauh ini statusnya masih sebagai saksi dan terus dikembangkan. Sementara terkait pemanggilan 145 artis dan model lain yang masuk dalam jaringan ini, polisi akan secepatnya melakukan pemeriksaan.

"Kami sudah perintahkan penyidik untuk memanggil lagi, paling tidak tiap minggu harus ada (pemanggilan). Kalau bisa lima-lima," bebernya. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia