Rabu, 19 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya
Nobar Debat Perdana Capres 2019

Fans Paslon No 1 Kibarkan Bendera Parpol, Paslon No 2 Makan Tongkol

18 Januari 2019, 09: 23: 07 WIB | editor : Wijayanto

NONTON BARENG: Ratusan massa menghadiri acara Nobar (nonton bareng) debat pasangan Capres dan Cawapres Indonesia yang disiarkan live di TV nasional me

NONTON BARENG: Ratusan massa menghadiri acara Nobar (nonton bareng) debat pasangan Capres dan Cawapres Indonesia yang disiarkan live di TV nasional melalui layar lebar, di JX Internasional Surabaya, Kamis malam (17/1). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Tim pemenangan kedua pasangan calon (paslin) presiden dan calon wakil presiden di Jawa Timur mengajak masyarakat untuk nonton bareng (nobar) debat perdana Pemilihan Presiden 2019 di Surabaya, Kamis (17/1).

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin mengundang pendukungnya di JX International, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Sejumlah fungsionaris beberapa partai di Jawa Timur tampak hadir dalam nobar ini. Yakni Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, politisi PDI Perjuangan Johan Budi, Walikota Surabaya yang juga politisi PDI Perjuangan Wisnu Sakti Buana dan beberapa politisi lainnya.

Dari pantauan Radar Surabaya, meskipun kondisi luar gedung JX International diguyur hujan deras sejak acara belum mulai, namun hal tersebut tidak mengurangi minat pendukung paslon ini. Ribuan pendukung Paslon ini tampak memenuhi aula gedung sambil mengibarkan bendera parpol.

"Kami mengundang sekitar 1.500 orang untuk memberikan dukungan dari jauh pelaksanaan debat perdana. Tapi sepertinya yang datang lebih dari itu,” ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin 

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku sangat kagum dengan antusiasme warga yang memeriahkan debat sebagai salah satu tahapan pesta demokrasi 2019. "Beginilah politik seharusnya, berlangsung ceria,  penuh senyuman, bukan menebar ketakutan dan kemarahan,” katanya.

Menurutnya Pilpres bukanlah kompetisi politik yang menegangkan urat saraf. Ia mengaku ingin mendorong Pilpres ini sebagai festival yang menghadirkan politik akal sehat, penuh kesantunan, adu data bukan adu domba dan adu program bukan adu kebohongan.

Dalam waktu yang sama, Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo - Sandi Jawa Timur juga menggelar nobar di Rumah Pemenangan Jalan Gayungsari Timur Surabaya. Nobar yang digelar di halaman posko pemenangan dengan guyuran hujan deras ini tidak menyurutkan ratusan pendukung yang ingin melihat Capres - Cawapresnya melalui layar lebar. 

Ketua Penggalangan Dan Relawan BPP Prabowo Sandi Jawa Timur Hendro Tri Subiantoro juga mengaku salut kepada relawan yang rela datang dalam kondisi berhujan-hujanan. "Saya kagum dengan militansi masyarakat yang luar biasa, karena meskipun diguyur hujan lebat, tapi antusias para relawan masih tinggi," ujarnya.

Hendro mengatakan dalam nobar tersebut pihaknya mengajak warga untuk bakar ikan tongkol yang kemudian dinikmati bersama. "Masyarakat kita sering dibodoh-bodohkan dengan tebakan-tebakan nama-nama ikan, momen ini kita jadikan simbol bahwa negara kita kaya Sumber Daya Alam termasuk ikan. Selain itu kita juga mengkampanyekan gemar makan ikan," tegasnya. (mus/jay)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia