Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

14 Pramusaji Warung Pangku Diamankan Satpol PP

16 Januari 2019, 14: 59: 01 WIB | editor : Wijayanto

DIRAZIA: Puluhan wanita penjaga warung diamankan anggota Satpol PP saat razia warung di desa Kedung Sumber, Balongpanggang.

DIRAZIA: Puluhan wanita penjaga warung diamankan anggota Satpol PP saat razia warung di desa Kedung Sumber, Balongpanggang. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sedikitnya 14 perempuan pramusaji warkop pangku di Kecamatan Balongpanggang terjaring razia Satpol PP Kabupaten Gresik. Mereka yang terjaring merupakan pelayan warkop yang yang bertebaran di Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang.

"Mereka yang terjaring razia total ada 14 perempuan pramusaji. Kami mengamankan mereka ke Kantor Satpol PP Gresik karena sejumlah alasan. Salahsatunya tidak memiliki identitas KTP," kata Kepala Dispol PP Gresik, Abu Hassan.

Dikatakan, setelah diamankan di Mako Satpol PP, para perempuan yang kerap berpakaian seksi ini menjalani pemeriksaan kesehatan. Ini untuk mengetahui apakah mereka mengidap penyakit serius seperti penyakit HIV/AID dan penyakit kelami lainnya. Setelah diperiksa dan tidak ada riwayat penyakit, mereka diperiksa dan dibuatkan berita acara penyidikan (BAP).

"Sudah kita periksakan kesehatan, itu untuk deteksi dini penyakit menular di Puskesmas Alun-alun Gresik. Besok kita lakukan BAP," kata Hassan.

Abu hasan menambahkan, setelah diperiksa intensif kemudian pramusaji itu dibina melalui Dinas Sosial. Mereka akan menjalani pembinaan di shelter Dinsos Gresik. Selain mengamankan belasan pramusaji, korps penegak peraturan daerah itu juga mengamankan tuak yang dijual di beberapa warung yang sudah di razia.

"Total 14 orang penjaga warung dan tiga jerigen toak kita amankan," ucap Moelyono, Kabid Trantibum Dispol PP Gresik.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia