Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Jadi Tersangka, Vigit Siapkan Langkah Hukum

Sakit Jantung dan Tipus, Enggan Diopname

16 Januari 2019, 14: 16: 18 WIB | editor : Wijayanto

Vigit Waluyo

Vigit Waluyo (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Terpidana Vigit Waluyo mendapat kunjungan Muhammad Sholeh di Lapas Sidoarjo, Selasa (15/1). Pengacara asal Krian ini ditunjuk sebagai penasihat hukum mantan manajer Deltras Sidoarjo tersebut.

Dalam pertemuannya dengan Vigit Waluyo, Sholeh membahas nasib Vigit yang baru ditetapkan tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola. Sholeh juga menyayangkan langkah penetapan tersangka tanpa pemeriksaan terlebih dahulu.

“Tanpa diperiksa sudah ditetapkan tersangka,” keluh Sholeh usai menjenguk Vigit sekitar pukul 14.00.

Dia mengungkapkan, selain menjenguk Vigit dia juga memberitahu status penetapan tersangka yang telah diketok oleh Satgas Anti Mafia Bola. Pria yang tinggal di Magersari itu juga membicarakan terkait langkah hukum yang akan ditempuh. Beberapa tuduhan yang dimaksud salah satunya terkait pengaturan skor sepak bola Indonesia serta tudingan ikut membiayai sejumlah klub di Liga Indonesia. “Kita siap mendampingi Vigit Waluyo jika diperiksa,” terang Sholeh.

Saat ini kondisi Vigit masih sakit. Pihaknya berharap pemeriksaan dapat dilakukan setelah kondisi Vigit pulih. Vigit didiagnosa sakit jantung dan tipus. “Dokter juga sudah menyarankan opname. Namun Vigit tidak mau,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Vigit Waluyo mulai mendekam di lapas kelas II A Sidoarjo setelah menyerahkan diri pada Jumat (28/12) ke Kejari Sidoarjo. Terpidana Kasus Korupsi PDAM Delta Tirta itu ramai disebut terlibat dalam kasus pengaturan skor di Liga Indonesia. Kemudian, Senin (14/1) Satgas Anti Mafia Bola akhirnya menetapkan Vigit Waluyo sebagai tersangka. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia