Selasa, 19 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Diler Mobil China Optimis Sales Moncer Tahun Ini

12 Januari 2019, 13: 58: 17 WIB | editor : Wijayanto

OPTIMIS: Kegiatan bengkel di salahsatu diler mobil produksi China.

OPTIMIS: Kegiatan bengkel di salahsatu diler mobil produksi China. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Meski sempat terseok-seok penjualannya selama 2018, namun sejumlah diler mobil China optimis tahun ini penjualannya bakal moncer. Mereka yakin karena ada sejumlah pesanan dari konsumen korporasi tahun ini.

Kepala Cabang PT Putra Perdana Indoniaga diler Wuling Gresik, Heri Sugianto mengatakan, selama 2018 lalu sebenarnya penjualannya masih bagus. Ini terlihat dari Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dikeluarkan setiap bulannya.

“Kami mencatat penjualan 20 hingga 25 unit perbulan. Memang belum sesuai target penjualan 30 perbulan namun angka ini menunjukkan Wuling mulai dicari orang,” katanya.

Dia menjelaskan, bermain di pasar Gresik pihaknya tidak hanya terpaku pada promo harga murah. Sebab, promo itu tidak jarang menimbulkan pertanyaan. Heri meyakini daya beli masyarakat pada tahun ini cukup rendah, mengingat 2019 merupakan tahun politik. Sehingga dia memilih menggenjot penjualan diawal tahun untuk memudahkan pencapaian target.

Senada, Kepala Cabang PT Manang Sejahtera Abadi diler DFSK Surabaya, Anang Eka Mulya menuturkan, pasar mobil Cina di Gresik tetap tumbuh. Itu meskipun pergerakannya tidak kencang.

“Awal tahun ini kami sedang berjuang menghadapi gempuran produk baru dari diler-diler yang sudah punya nama,” kata Anang.

Dikatakan, sepanjang 2018 Surabaya masih menjadi pasar utama penjualan mobil DFSK. Sementara Gresik hanya memberikan kontribusi sekitar 10 persen dari total penjualan.

“Tahun ini kami berjanji akan semakin gencar menggarap pasar Gresik sebab potensinya disini cukup besar dan pasarnya terbuka,” pungkasnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia