Selasa, 19 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Hari Ini, Seragam Gratis untuk Sekolah di Bawean Dikirim

12 Januari 2019, 13: 26: 04 WIB | editor : Wijayanto

SIAP KIRIM: Seragam siswa SD dan SMP Bawean di Kantor Dispendik Gresik.

SIAP KIRIM: Seragam siswa SD dan SMP Bawean di Kantor Dispendik Gresik. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik kirim segera untuk siswa SD dan SMP di Pulau Bawean, hari ini. Pengiriman seragam gratis untuk Bawean memang terlambat. Penyebabnya, karena beberapa pekan terakhir kondisi perairan Gresik-Bawean mengalami cuaca buruk dan ombak tinggi.

Kepala Dispendik Gresik Mahin. Bahwa pengiriman seragam ke Bawean terkendala oleh kapal. Selama ini pihaknya masih menunggu ada jadwal kapal yang menuju Pulau Putri tersebut. “Jumat ini kami kirim untuk seragam gratis ke Pulau Bawean,” ujarnya.

Dikatakan, pembagian seragam gratis untuk wilayah selain Bawean sudah dijadwal pada pekan lalu. Dia menegaskan seragam sudah dibagikan ke masing-masing sekolah. Hanya sekolah di Bawean yang belum. Karena itu pihaknya sudah mengimbau kepada bidang yang menanungi, jika ada kapal segera diberangkatkan.

Sementara itu Kabid Managemen Pendidikan Dispendik Suwono mengatakan, dari data Dispendik, seragam gratis tiga paket sudah dibagikan. Rinciannya, 7.164 untuk siswa SD dan 10.563 untuk siswa SMP. “Paket seragam itu sudah kami bagikan di sekolah-sekolah kecuali Bawean. Tapi kalau ada yang belum menerima coba bertanya di lembaganya,” tegasnya.

Adapun  untuk data siswa Pulau Bawean sendiri yang belum mendapatkan. Rincianya, 877 siswa di SD Negeri dan 267 siswa di 3 SMP Negeri. Pihaknya berjanji dalam waktu dekat seragam akan dibagikan. Jumlah siswa itu yang bakal mendapat seragam gratis tahun ajaran baru 2018/2019 kemarin.“Paling lambat jum’at sudah kami kirim,” pungkasnya. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia