Selasa, 19 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Selektif Rekrut Pemain Asing

12 Januari 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

BERI PENJELASAN: Pemain Madura United, Andik Vermansyah (kanan) dan pemain Barito Putra, Evan Dimas (tengah) didampingi agen mereka, Mully Munial, mem

BERI PENJELASAN: Pemain Madura United, Andik Vermansyah (kanan) dan pemain Barito Putra, Evan Dimas (tengah) didampingi agen mereka, Mully Munial, memberi keterangan kepada suporter Persebaya (Bonek Mania) terkait transfer mereka. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Persebaya Surabaya tidak akan sembarangan untuk merekrut pemain asing. Bahkan, mereka berusaha mendapatkan pesepak bola impor yang belum pernah bermain di Indonesia.

Persebaya baru mengikat satu pemain asing, yakni bek Otavio Dutra. Jika regulasi kompetisi Liga 1 2019 memperbolehkan empat pemain asing, maka Persebaya akan berusaha memaksimalkannya.

“Untuk asing, kami akan mengisi semua slot yang ada. Kalau regulasinya 3+1, kami akan isi semua,” ucap pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Djanur - sapaan akrabnya, menambahkan, Persebaya akan berusaha mendapatkan pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. Sehingga pemain tersebut masih fresh dan kemampuannya belum diketahui tim-tim lain.

“Kalau pun pernah main di Indonesia, itu beberapa tahun yang lalu. Ada satu nominasi. Pemain yang pernah main di Indonesia, tetapi kemudian pergi jauh cukup lama. Sekarang menjadi bidikan kami,” jelas Djanur.

Sementara itu, manajer Persebaya Candra Wahyudi mengaku mendapatkan banyak tawaran untuk pemain asing dari berbagai agen. Hanya saja, Persebaya tidak bisa serampangan dalam mengambil langkah.

“Sekarang kami sedang diskusikan dengan pelatih terkait teknisnya. Kami melangkah, bertahap dan tidak buru-buru. Semoga Persebaya mendapat yang terbaik,” jelas mantan wartawan ini.(sam/saf/jpc/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia