Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Polda Jatim Panggil 6 Artis Minggu Depan

Dua Finalis Putri Indonesia Terjerat Prostitusi Online Artis

12 Januari 2019, 06: 36: 16 WIB | editor : Wijayanto

FINALIS PUTRI INDONESIA: Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari.

FINALIS PUTRI INDONESIA: Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari. (DOK/JPNN/INDOPOS)

Share this      

SURABAYA - Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melayangkan surat panggilan kepada enam orang artis yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online yang dikendalikan tersangka mucikari Endang Suhartini alias Siska dan Tantri Novanta. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, ada enam artis yang akan dipanggil minggu depan untuk memperkuat proses lidik kasus prostitusi online yang menjajakan layanan seks para selebriti ibu kota tersebut. 

"Enam orang ini sudah ada namanya, dua artis sinetron dari TV swasta Indonesia, dua finalis putri Indonesia 2016 dan 2017, dua lagi ini artis FTV dan model," terang Luki Hermawan didampingi Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di Mapolda Jatim, Jumat (11/1). 

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, surat panggilan yang dilayangkan merupakan yang pertama. Jika tidak datang sesuai jadwal pada minggu depan, maka akan dipanggil ulang. Tetapi jika sampai tiga kali masih tidak mau datang, mereka akan dilakukan upaya paksa. 

"Karena ini menyangkut jaringan prostitusi online. DPO-nya mudah-mudahan ketangkap hari ini, kalau ketangkap lebih besar lagi (jaringannya)," sambungnya.

Menurut Kapolda, keenam artis yang dipanggil untuk diperiksa itu karena sudah ada bukti-bukti terkait keterlibatan mereka dalam jaringan prostitusi bertarif puluhan hingga ratusan juta rupiah tersebut. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menambahkan, keenam artis yang dipanggil tersebut dalam rangka melengkapi penyidikan yang akan dilakukan.

"Enam orang artis itu ML (Mulya atau Maulia Lestari, finalis Putri Indonesia 2016 asal Jambi), BS (Baby Shu, model dan selebgram), Fatya Ginanjarsari (finalis Putri Indonesia 2017 asal Kalimantan Utara), Riri Febianti (artis sinetron), serta Aldiena Cena dan Tiara Permatasari," ungkap Barung.

Barung membeberkan dari penyidikan nanti, akan diketahui apa peranan yang bersangkutan. "Nama-nama kita sampaikan sebagai bukti polisi serius menangani kasus prosustiusi ini," tegasnya.

Lebih lanjut, mantan kabid Humas Polda Sulsel itu menyebutkan, dari 145 artis dan model yang terseret, ada yang masih berusia di bawah 20 tahun. Baik model maupun artis. "Kalau untuk tarif ditentukan tingkat kepopulerannya," jelasnya. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia