Selasa, 19 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Nekat Terobos Tol, Dua Pemotor Tewas Tabrak Beton Pembatas Jalan

12 Januari 2019, 05: 08: 59 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Polisi menunjukkan dua korban yang tewas terkapas usai menabrak beton pembatas jalan tol.

TKP: Polisi menunjukkan dua korban yang tewas terkapas usai menabrak beton pembatas jalan tol. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Dua pemotor tewas setelah nekat menerobos jalan tol yang terlarang untuk kendaraan roda dua. Korban adalah M. Qorik, 20, warga Desa Tebel RT 05/RW 07, Gedangan dan tetangganya M. Ismu Haji, 19, warga Desa Tebel RT 06/RW 07, Gedangan. Keduanya menghantam beton pembatas jalan tol, Jumat (11/1) malam sekitar pukul 21.00.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng menuturkan, kecelakaan tunggal yang menewaskan dua korban tersebut terjadi di KM 20.400 tol arah Waru-Sidoarjo.

Kejadian bermula saat kedua korban mengendarai motor Honda Beat nomor polisi (nopol) W 4087 UR dengan kecepatan tinggi nekat menerobos masuk jalur tol arah Waru-Sidoarjo. Diduga, mereka menerobos dari jalur arteri Porong untuk memotong jalur.

Namun setibanya di lokasi kejadian masuk wilayah Sukodono, korban yang diduga mengantuk nampak oleng sehingga menabrak beton pembatas (water barrier) yang ada di pinggir jalan tol.

Setelah itu, motor langsung oleng ke kiri dan membentur beton pembatas jalan yang ada di sisi jalan. "Kedua korban langsung meninggal dunia di lokasi," imbuh Sugeng.

Tak lama setelah kejadian, polisi dan mobil ambulans tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk visum lebih lanjut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia