Sabtu, 07 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik
Gerakan Jumat Sadekah Polres Gresik

Ajak Tukang Becak Makan Nasi Bungkus Sekaligus Edukasi Kamtibmas

12 Januari 2019, 02: 13: 43 WIB | editor : Wijayanto

GUYUB: Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro saat makan nasi bungkus bersama puluhan tukang becak di Jalan Gubernur Suryo.

GUYUB: Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro saat makan nasi bungkus bersama puluhan tukang becak di Jalan Gubernur Suryo. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Gerakan Jumat Sedekah yang sudah membumi di Kabupaten Gresik digunakan sebagai media komunikasi oleh jajaran Polres Gresik. Setidaknya itu dilakukan Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro dengan mengajak puluhan tukang becak makan bersama nasi bungkus.

Kegiatan Jumat Sedekah tersebut cukup menarik perhatian. Sebab, AKBP Wahyu S Bintoro dan jajarannya makan nasi bungkus di emperan salahsatu mall di Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Kota. Sebanyak 60 tukang becak yang awalnya bingung dikira akan dirazia, akhirnya berubah jadi tersenyum karena mendapat jatah nasi bungkus Jumat pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro cukup akrab berbincang dan makan bersama dengan tukang becak. Kesempatan bertemu orang nomor satu Polres Gresik tersebut, kemudian digunakan untuk menyampaikan masalahnya, mulai dari kemacetan lalu lintas, berita hoax (menghasut), dan pengamanan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019. 

"Kegiatan ini tidak lain menambah tali silaturrahmi, dimana setiap hari Jumat. Anggota Polres Gresik selalu menyelenggarakan makan bersama dengan tukang becak," ujar AKBP Wahyu Sri Bintoro. 

Dijelaskan, selain menambah tali silaturrahmi, Jumat sadekah ini juga dimanfaatkan untuk mengedukasi tentang bahayanya informasi hoax. "Jangan mudah percaya dengan berita Hoax yang beredar dan belum tentu kebenarannya. Kami berharap kepada bapak tukang becak jangan mau di ajak unjuk rasa kemana mana. Tetaplah bekerja mencari nafkah seperti biasanya dan membantu aparat kepolisian untuk menjaga kantibmas," ungkapnya. 

Ditambahkan, dalam pengamanan Pemilu 2019 dia mohon doa supaya berjalan lancar.  "Silahkan datang ke TPS dan pilih mana yang pas dengan hati nurani jangan mudah di ombang ambing oleh seseorang. Ada lima warna surat suara yaitu hijau untuk DPRD Kabupaten, biru untuk DPRD Provinsi, Kuning untuk DPR RI, Merah untuk DPD RI dan abu-abu untuk presiden dan wakil presiden," tandasnya.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia