Selasa, 22 Jan 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Banjir Jalan Raya Porong Surut, Awas Lubang Menganga

11 Januari 2019, 17: 56: 22 WIB | editor : Wijayanto

HATI-HATI: Lubang baru di Jalan Raya Porong sisi timur setelah tergenang pada hari Rabu (9/1) lalu.

HATI-HATI: Lubang baru di Jalan Raya Porong sisi timur setelah tergenang pada hari Rabu (9/1) lalu. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO – Genangan air di Jalan Raya Porong dalam tiga hari terakhir mulai surut sejak Kamis (10/1) pagi. Genangan yang berada di dua jalur arah Sidoarjo-Malang tersebut sudah dipompa mengalir ke sungai terdekat di kawasan Porong.

Namun, air yang hampir menggenangi Jalan Raya Porong hingga dua hari tersebut meninggalkan sejumlah lubang. Beberapa lubang jalan terlihat cukup besar. Hampir berdiameter sekitar 50 sentimeter.

Kondisi tersebut sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas. Terutama pengendara sepeda motor. “Cukup bahaya jika tidak tahu medan dan masuk lubang,” kata Suparno, salah satu pengguna jalan, Kamis (10/1).

Dia mengaku, genangan air di Jalan Raya Porong banyak menggerus permukaan aspal yang sudah retak. Apalagi kendaraan berat yang melintas menambah kerusakan jalan tersebut. “Awalnya retak, tapi semakin besar usai ada banjir,” ucap warga Porong ini.

Humas Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) Hengki Listria Adi mengatakan, saat ini kondisi genangan air sudah surut di Jalan Porong. Sejumlah pompa air sudah disiagakan untuk mengantisipasi banjir susulan. “Kita sudah siap antisipasi banjir susulan,” katanya.

Mengenai masalah kerusakan jalan, PPLS akan berkoordinasi dengan Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN). Sebab, jalan raya di kawasan terdampak lumpur itu memang berstatus jalan nasional. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia