Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Selidiki Proyek Bagian Umum, Kejari Periksa Mantan Kabag Umum

11 Januari 2019, 17: 28: 27 WIB | editor : Wijayanto

DIPANGGIL: Nanang Setiyawan, mantan kabag umum saat mendatangi ruangan pemeriksaan Kejari Gresik.

DIPANGGIL: Nanang Setiyawan, mantan kabag umum saat mendatangi ruangan pemeriksaan Kejari Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik tengah melakukan penyelidikan sejumlah proyek di Bagian Umum Pemkab Gresik. Penyelidikan diawali dengan memeriksa mantan Kabag Perlengkapan Pemkab Gresik, Nanang Setiawan oleh penyidik seksi tindak pidana khusus (Tipidsus) Kejari Gresik.

Tidak banyak informasi yang didapat oleh wartawan terkait pemeriksaan Nanang Setiyawan Mantan Kabag Umum yang sekarang menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Gresik.

Namun saat Nanang Setiyawan saat keluar dari ruang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumen (PPID) Kejari Gresik, dia sempat diwawancara sejumlah wartawan. Dia mengatakan, dirinya memang dipanggil untuk dimintai keterangan dan informasi terkait proses pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2016. Saat itu dirinya masih menjabat sebagai Kabag Umum Kabupaten Gresik.

"Hanya sekedar pemeriksaan dan minta informasi terkait proses pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2016 itu saja. Dan itu sudah sesuai dengan prosedur," katanya.

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik R Bayu Probo membenarkan atas pemeriksaan Mantan Kabag Umum Kabupaten Gresik. "Masih tahap dalam penyelidikan dan dimintai informasi ada dugaan penyimpangan di salah satu instansi pemerintahan Kabupaten Gresik," katanya.

Dikatakan, pemeriksaan itu terkait penggunaan anggaran bagian Umum tahun 2016. Ada laporan dari masyarakat dugaan penyimpangan. "Ini hanya sebatas dimintai informasi, jadi harus mengedepankan praduga tak bersalah," kata Kasie Intel Kejari Gresik.

Dijelaskan ada 18 pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik pada yang kabag umum Pemkab Gresik. Seluruh pertanyaan sudah dijawab sudah dijawab semuanya. "Untuk hasilnya belum bisa kami sampaikan ke media saat ini. Tunggu ya perkembangannya," pungkas Bayu. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia