Selasa, 26 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Setelah Mobil di Parkiran Dibobol

Asyik Nonton Bioskop Bareng Suami, Uang di ATM Dikuras

11 Januari 2019, 17: 07: 55 WIB | editor : Wijayanto

KORBAN: Ivan menunjukkan lubang kunci mobilnya yang rusak dibobol maling.

KORBAN: Ivan menunjukkan lubang kunci mobilnya yang rusak dibobol maling. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Aksi pembobolan mobil terjadi di pusat perbelanjaan di kawasan Rungkut, Surabaya. Mobil milik Stephanie Melisa Wieliawati, 29, warga Jalan Dinoyo, dibobol pencuri. Korban pun kehilangan tas berisi sejumlah dokumen penting, termasuk kartu ATM.

Ironisnya, pelaku juga berhasil menguras uang sampai Rp 5 juta dalam rekening korban lewat ATM. Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian total Rp 19,5 juta.

Aksi pembobolan mobil tersebut terjadi pada Rabu malam (9/1). Saat itu, Melisa bersama keluarga pergi ke Transmart Kalirungkut, dan memarkir kendaraannya di dalam pusat perbelanjaan tersebut. Tepatnya di seberang rumah makan Yoshinoya, atau dekat parkiran motor di mal itu.

Sebelum meninggalkan mobil, Melisa dan suaminya Ivan memastikan telah mengunci mobil. Setelah parkir dan masuk, korban dan suaminya lantas menonton bioskop.

Namun saat asyik menonton bioskop, suami Melisa tiba-tiba mendapat notifikasi HP-nya. Notifikasi tersebut berupa sejumlah penarikan uang tunai dari ATM Mandiri sebanyak lima kali, masing- masing Rp 1 juta.

Mendapatkan notifikasi itu, Ivan lantas mengajak Melisa keluar dari gedung bioskop untuk memastikan kondisi tas berisi ATM yang ditelatakkan dalam mobil.

Saat tiba di parkiran, Melisa dan suaminya kaget lantaran kunci pintu sebelah kanan mobil rusak. Setelah dicek ke dalam mobil, keduanya mendapati jika tasnya sudah raib.

Ivan mengatakan saat mendapati hal itu, pihaknya mencoba menanyakannya ke sekuriti mall. "Saya pun meminta sekuriti untuk memutar rekaman CCTV. Namun tak diizinkan jika tak didampingi pihak kepolisian," ungkap Ivan.

Untuk itu Ivan dan Melisa melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek Rungkut. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Olloan Manulang membenarkan adanya laporan korban.

Bahkan pihaknya sudah mengamankan rekaman CCTV yang diduga merekam aksi pelaku. "Kami masih dalam penyelidikan, mohon waktu," ungkap Olloan Kamis (10/1).  (yua)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia