Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Beli Topeng Pakai Upal, Pemuda Kediri Diringkus di Krian

11 Januari 2019, 16: 33: 54 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil menunjukkan tersangka Agung Tri, 20, warga Kajen, Kediri.

TERSANGKA: Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil menunjukkan tersangka Agung Tri, 20, warga Kajen, Kediri. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Seorang pengedar uang palsu (upal) berhasil diringkus unit reskrim Polsek Krian. Tersangka adalah Agung Tri, 20, warga Kajen, Kediri. Dari tangan tersangka, polisi menyita 35 lembar uang palsu senilai Rp 3,45 juta.

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil menuturkan, tersangka berhasil diringkus polisi berdasarkan laporan dari korban yang menerima uang palsu tersebut. Saat itu korban bersepakat dengan tersangka untuk membeli satu buah topeng barongan.

Korban dan tersangka pun sempat bertemu untuk jual beli barang tersebut. Setelah uang diterima dari tersangka, korban mulai curiga karena ada kejanggalan dari uang tersebut. "Korban lantas melapor ke polsek karena menerima uang palsu" imbuh Kholil, Jumat (11/1).

Dari laporan itu, polisi langsung memburu tersangka dan berhasil meringkusnya. Tersangka diringkus polisi saat berada di SPBU Jalan Gubernur Sunandar, Krian. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Krian untuk penyelidikan lebih lanjut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia