Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Sekda Gresik Dilantik, Menyusul Dilakukan Mutasi Pejabat

09 Januari 2019, 17: 57: 45 WIB | editor : Wijayanto

Kepala BKD Gresik Nadlif

Kepala BKD Gresik Nadlif (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pemkab Gresik memastikan hanya melakukan pelantikan sekertaris daerah (sekda) saja pada Rabu (9/1). Terkait dengan mutasi sejumlah pejabat, akan dilakukan setelah sekda definitif dilantik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadlif mengatakan untuk pelantikan sekda terpilih kali ini tak diikuti mutasi pejabat lain. "Hanya pelantikan sekda saja. Nantinya, jabatan yang ditinggalkan sekda terpilih sementara waktu diisi oleh pelaksana tugas (Plt)," terangnya.

Untuk mutasi pejabat, ia mengatakan akan dilakukan pasca pejabat sekda definitif dilantik. Alasannya, sekda terpilih yang juga ketua tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) nanti yang memiliki otoritas untuk menata pejabat untuk membantu tugas-tugas sekda. "Untuk mutasi nunggu pak sekda dilantik," pungkasnya.

Sementara itu, terkait pelantikan sekda dilakukan setelah  surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk peserta lelang yang masuk ranking 3 besar turun. Untuk itu, Bupati Sambari Halim Radianto telah menentukan satu di antara mereka untuk menjadi sekda dan segera dilantik.

Namun, Nadlif enggan menyebutkan siapa dari tiga kandidat yang dipilih oleh bupati sebagai sekda terpilih. "Soal siapa yang dipilih itu bukan wewenang saya. Itu hak prerogatif Pak Bupati," ungkapnya.

Sebagai catatan, lelang jabatan Sekda Gresik telah mengerucut tiga nama berdasarkan hasil assessment tim seleksi. Ketiganya adalah, Abu Hasan (Kepala Satpol PP), Andhy Hendro Wijaya (Kepala BPPKAD) dan Tarso Sagito (Kepala Pelaksana BPBD). (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia