Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Libur Kompetisi, Pemkot Siap Renovasi Stadion GBT

05 Januari 2019, 16: 08: 10 WIB | editor : Wijayanto

BENAHI INFRASTRUKTUR: Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti (kanan) berbincang dengan perwakilan suporter Persebaya (Bonek) dan Manajemen Persebaya Su

BENAHI INFRASTRUKTUR: Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti (kanan) berbincang dengan perwakilan suporter Persebaya (Bonek) dan Manajemen Persebaya Surabaya, saat meninjau stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Stadion kebanggaan warga Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) berbenah. Di tengah libur kompetisi, GBT akan terus dilakukan penambahan fasilitas untuk kenyamanan pemain dan suporter.

Terbaru, ada penambahan bench pemain dan official, serta lorong pemain yang lebih panjang dari sebelumnya. Lorong pemain terbaru itu, langsung menjorok sampai lapangan.

Di stadion GBT, bench pemain itu sudah terpasang. Tampak, bench pemain yang mirip kursi motor sport itu didominasi warna merah dan sudah terpasang. Namun, sebagian bench pemain lainnya masih terbungkus plastik.

Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana mengatakan, penambahan itu dilakukan karena memang selama ini Pemkot Surabaya selaku pengelola, belum miliki bench pemain. Selama ini, Persebaya Surabaya menggunakan fasilitas sendiri saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Bech selama ini dari Persebaya, kan lucu, stadion sebesar ini gak punya bech pemain. Tahun ini kami lakukan pembenahan di beberapa titik fasilitas di tribun, seperti penerangan dan lain sebagainya,” terang Wisnu Sakti Buana.

Nantinya dana yang akan digelontorkan untuk pembenahan stadion GBT sebanyak Rp 50 miliar. Dirinya melanjutkan, ada Rp 10 miliar di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) sedangkan yang Rp 40 miliar di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR).

Dirinya mengatakan target pengerjaan akan dilakukan dalam waktu dekat, selama libur panjang kompetisi. “Jadi selama libur kompetisi ini akan kami perbaiki untuk yang skala kecil dulu,” jelasnya.

Pria yang menjabar sebagai ketua Panpel Persebaya Surabaya itu menyebut, juga akan ada penambahan lorong untuk memberikan kenyaman lebih untuk para pemain.

“Penambahan lorong biar pemain keluar-masuk aman,” tutupnya.

Selain dua penambahan item itu, Wisnu Sakti Buana mengatakan, tahun ini pihaknya juga akan melakukan renovasi dan penambahan lainnya untuk fasilitas stadion, satu di antaranya skoring board. (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia