Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Inilah 8 Cara Agar Resolusi Yoga Terwujud

04 Januari 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

KONSENTRASI: Orang bijak memilih pencegahan daripada penyembuhan. Yoga adalah langkah menuju pemilihan pencegahan daripada manifestasi penyakit dalam

KONSENTRASI: Orang bijak memilih pencegahan daripada penyembuhan. Yoga adalah langkah menuju pemilihan pencegahan daripada manifestasi penyakit dalam tubuh. (washingtonarthritisrheumors)

Share this      

BANYAK orang membuat resolusi ketika masuk tahun baru. Tapi, rata-rata mereka tak bisa memenuhi resolusi itu karena berbagai alasan. Nah, apa tahun ini resolusi Anda tentang yoga? Kalau ya, berikut adalah beberapa tips, trik, dan motivasi agar resolusi yoga bisa terwujud, seperti dilansir dari laman thestatesman, Kamis (3/1).

1. Punggung sakit? Anda perlu yoga

Mencoba meraih pena dari lantai sehingga otot tertarik? Atau sakit parah setelah duduk di meja selama 3 jam penuh atau bahkan lebih lama? Semua ini adalah indikasi yang sangat kuat bahwa Anda perlu segera melakukan yoga. Beberapa tubuh lembut yang direntangkan atau putaran cepat Surya Namaskar atau salam hangat di pagi hari, dapat memberikan keajaiban bagi tubuh. Atau enam menit di desktop melakukan asana Sukshma Yoga yang sangat sederhana namun sangat efektif, dapat memberi Anda hasil yang menggembirakan dan motivasi baru untuk tetap berpegang pada resolusi yoga. Kalau Anda melakukan salah satunya, mengambil pena dari lantai tidak sakit lagi.

2. Periksa tingkat vitamin

Kemalasan dan kecenderungan untuk menunda-nunda hanyalah sebuah gejala dan Anda perlu mencari tahu sendiri apa penyebabnya. Jangan menyebut diri Anda malas dan cobalah melakukannya. Alih-alih mencari tahu apa yang menyebabkan kemalasan ini. Terkadang bisa berupa stres atau makan berat atau bahkan akibat menurunnya vitamin. Jika memiliki kecenderungan menunda-nunda, mungkin Anda ingin memeriksa kadar vitamin Anda. Terutama vitamin D dan B12. Perasaan lelah dapat berasal dari tingkat vitamin dan mineral yang lebih rendah dari normal. Juga, jika pikiran stres, Anda akan menunda tugas ke hari lain. Jadi, Anda perlu memompa lebih banyak energi dan antusiasme.

3. Lebih banyak pekerjaan, lebih sedikit energi dan bahkan lebih sedikit waktu untuk melakukan yoga.

Jika Anda memiliki pekerjaan bertekanan tinggi dengan tenggat waktu yang ketat, maka yoga adalah jawabannya. Yoga membantu Anda menjadi orang yang lebih bijaksana dan tenang. Anda menjadi mampu menerima panggilan yang tepat di waktu yang tepat tanpa membuang waktu untuk menyusun ulang strategi. “Yoga membantu saya menemukan keterampilan dan kemampuan yang tidak pernah saya ketahui. Anda hampir menjadi saluran untuk hal-hal paling mengejutkan yang mengalir dalam diri Anda, ”kata Srinivas Uppaluri, konsultan manajemen dari Bangalore, India.

4. Cinta, keserakahan, atau ketakutan

Gurudev Sri Sri Ravi Shankar, pendiri The Art of Living, memberikan alat praktis untuk bangkit dan memulai latihan. Ada tiga hal untuk memulai kebiasaan yang baik: keserakahan, ketakutan atau cinta. Pertama, jika seseorang berkata mereka akan memberi Anda satu juta dolar untuk tidak melewatkan latihan Anda, apakah Anda akan melakukannya? Kedua, jika Anda telah berjanji kepada orang yang Anda cintai, Anda tidak akan merokok, Anda akan menepati janji itu, bukan? Ketiga, jika dokter Anda mengatakan Anda akan mati jika Anda tidak melakukannya, maka Anda juga akan melakukannya karena takut.

5. Ikat dalam komitmen yang terikat waktu

Misalkan seseorang memiliki kebiasaan merokok dan berkata akan berhenti merokok, tetapi tidak bisa melakukannya, apakah Anda tahu mengapa? Itu karena komitmennya tidak terikat waktu. Anda dapat mengambil sumpah selama tiga bulan atau 90 hari. Jangan bersumpah untuk memulai sesuatu yang baru atau menyingkirkan kebiasaan buruk seumur hidup.

6. Dapat menjadi alasan untuk menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai

Yoga bisa menjadi alasan bagi seluruh keluarga untuk meluangkan waktu. Tentukan waktu yang tetap ketika Anda semua dapat berlatih yoga bersama. Keluarga yang melakukan yoga bersama tetap bersama! Ini bisa menjadi ide yang menyenangkan untuk memelihara nilai-nilai sehat pada anak-anak Anda serta cara yang cemerlang bagi semua orang untuk tetap bugar.

7. Kita semua membutuhkan detoksifikasi

Yoga bekerja paling baik ketika dipraktikkan selama periode waktu tertentu. Seorang yogi berpengalaman akan menjamin hal itu bahwa manfaat yang diterima dari praktik ini adalah detoksifikasi tubuh. Berlatih asana dengan kesadaran akan nafas dan sinkronkan nafas dengan gerakan, membersihkan tubuh dari racun atau aama seperti yang disebut dalam Ayurveda. Latihan yoga secara teratur membantu melepaskan stres dan racun yang tersimpan dalam sistem. Dengan demikian, Anda dapat menantikan tubuh sehat yang tampak lebih muda, pikiran yang damai dan kepribadian yang menyegarkan.

8. Untuk kesehatan secara keseluruhan

Tekanan darah, diabetes, kecemasan, tidur yang tidak tepat, stres, osteoporosis bisa dijawab dengan yoga. Orang bijak memilih pencegahan daripada penyembuhan. Yoga adalah langkah menuju pemilihan pencegahan daripada manifestasi penyakit dalam tubuh. (*/opi)

(sb/opi/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia