Sabtu, 23 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Petanque Gresik Optimis Juara Porprov 2019

03 Januari 2019, 15: 19: 31 WIB | editor : Wijayanto

BERLATIH : Para atlet petanque kabupaten Gresik terus berlatih demi Pekan Olahraga provinsi (Porprov) 2019.

BERLATIH : Para atlet petanque kabupaten Gresik terus berlatih demi Pekan Olahraga provinsi (Porprov) 2019. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Gresik optimis mampu meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar tahun ini di Gresik, Lamongan dan Tuban. Untuk itu, FOPI terus meningkatkan dan mengasah performa atletnya.

Ketua Fopi Gresik Abd Haq Habirrohman mengatakan, FOPI  terus melakukan pembinaan dalam melatih para atletnya. “Kami berharap para atlet menerapkan teori dan praktik saat turnamen, “ kata Habib.

Dikatakannya, penerapan latihan dilakukan seperti teknik lempar seperti shooting dan pointing. Teknik shoting yakni menjauhkan bola lawan dari bola sasaran (bola kecil), sedangkan pointing mendekatkan bola kita ke bola sasaran (bola kecil).

“Atlet harus mengenal teknik terlebih dahulu baru memahami bola lawan,” ungkapnya. Setelah itu, mereka bisa mengatur dan mengunci pertahanan lawan dengan teknik melempar shoting dan lainnya.  “Kami berharap bagi atlet untuk bisa mengerti dengan kondisi bola lawan. Kami menargetkan bisa menang di Porprov 2019,“ harapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia