Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Kasus Bayi Dikubur Hidup-Hidup di Sedati

Polisi Periksa Orang Tua dan Teman Ibu Bayi

03 Januari 2019, 13: 15: 44 WIB | editor : Wijayanto

IBU BAYI: ML bersama polwan yang mengantarnya periksa ke rumah sakit.

IBU BAYI: ML bersama polwan yang mengantarnya periksa ke rumah sakit. (VEGA DWI ARISTA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO – Setelah menetapkan Rizalul Mutakin, 18, sebagai tersangka pelaku pembunuhan bayi sendiri di Sedati, polisi masih melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait peran ibu bayi, ML dan dua temannya Angga dan Diva dalam aksi nekat tersebut. “Kita juga akan periksa orang tua ibu bayi,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho.

Zain yang baru saja naik pangkat ini menegaskan, otopsi juga dilakukan terhadap bayi untuk mengetahui penyebab kematiannya. Selain itu, informasi dari sejumlah saksi juga akan dikumpulkan untuk melengkapi bukti-bukti. “Saat ini bukti yang ada kita kumpulkan,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan nantinya, polisi bisa menetapkan lebih dari satu tersangka. “Jika cukup bukti kenapa tidak, tapi saat ini masih kita gali,” terangnya.

Kapolsek Sedati I Gusti Made Merta mengatakan, dari hasil bukti dan keterangan para saksi dan tersangka, pihaknya masih menetapkan satu tersangka yakni Rizalul yang juga bapak bayi. Dia dianggap menjadi salah satu dalang untuk mengubur bayinya tersebut hingga meninggal.

Dia menegaskan, perbuatan tersangka melanggar UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI nomor 35 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (vga)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia