Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Batas Pengiriman Karya Jurnalistik Piala Prapanca Diundur 31 Januari

03 Januari 2019, 11: 27: 19 WIB | editor : Wijayanto

Ketua Panitia HPN Tingkat Jatim Lutfil Hakim

Ketua Panitia HPN Tingkat Jatim Lutfil Hakim (NET)

Share this      

SURABAYA - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Tingkat Jawa Timur memutuskan untuk mengundur batas akhir pengiriman karya lomba jurnalistik tulis, foto, dan radio serta televisi memperebutkan Piala Prapanca 2018, dari sebelumnya pada 2 Januari menjadi 31 Januari 2019.

"Dari hasil rapat panitia diputuskan pengiriman karya lomba jurnalistik Piala Prapanca diundur sampai 31 Januari 2019," kata Ketua Panitia HPN tingkat Jatim Lutfil Hakim usai rapat panitia HPN 2019 di Surabaya, Rabu (2/1).

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur itu menjelaskan, pengunduran batas akhir pengiriman karya jurnalistik itu seiring mundurnya jadwal resepsi peringatan HPN 2019 Tingkat Jatim, dari awalnya pada awal Februari menjadi akhir Maret 2019.

"Kami berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang sudah mengirimkan karya jurnalistik, bagi rekan jurnalis yang belum mengirimkan karyanya masih ada kesempatan hingga akhir Januari," katanya didampingi Koordinator Lomba Piala Prapanca PWI Jatim Indro Sulistyo.

Pada ajang tahunan yang digelar PWI Jatim ini, dari empat kategori karya jurnalistik yang dilombakan, nantinya masing-masing akan dipilih satu karya terbaik dengan syarat karya jurnalistik itu berupa "feature", "indepth reporting" atau "investigation reporting".

Lutfil menambahkan, tema karya jurnalistik yang diikutkan lomba bersifat umum atau multiperspektif dan merupakan karya produksi yang telah dipublikasikan sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2018.

Peserta terbuka bagi semua wartawan, baik anggota PWI maupun belum atau bukan anggota PWI, asalkan dari lembaga media massa berbadan hukum dan memenuhi ketentuan regulasi di Indonesia. "Setiap peserta boleh mengirimkan maksimal tiga karya jurnalistik untuk setiap kategori. Pengiriman karya ke panitia HPN di alamat PWI Jatim Jalan Taman Apsari Nomor 15-17 Surabaya," imbuhnya. (gin/jay)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia