Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Makin Kinclong, 6 Truk Canggih Pembersih Jalan Surabaya Siap Beraksi

02 Januari 2019, 20: 45: 19 WIB | editor : Abdul Rozack

VACUUM CLEANER RAKSASA: Truk pembersih jalan miliki Pemkot Surabaya yang menggunakan sistem komputerisasi saat terparkir di depan kantor DKRTH Kota Su

VACUUM CLEANER RAKSASA: Truk pembersih jalan miliki Pemkot Surabaya yang menggunakan sistem komputerisasi saat terparkir di depan kantor DKRTH Kota Surabaya, Rabu (2/1). (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya kini semakin canggih. Kecanggihan itu bisa dibuktikan dengan adanya enam unit truk pembersih baru, yang menggunakan sistem komputerisasi dan pembersih otomatis. Truk tersebut nantinya akan digunakan pembersih di beberapa jalan protokol Surabaya.

Saat di konfirmasi, Sekretaris DKRTH Ipong Wisnoewardono menjelaskan, truk baru tersebut masih belum bisa dioperasikan untuk sementara waktu. Karena masih ada tahap pelatihan untuk operator maupun pengemudi truk canggih milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini.

“Kami masih melakukan pelatihan kepada beberapa petugas kami, karena truk ini menggunkan komputer untuk pengoperasiannya. Jadi butuh waktu pelatihannya harus matang, agar di lapangan nanti berjalan lancar,” jelas Ipong saat dikonfirmasi, Rabu (2/1).

Rencananya DKRTH akan menempatkan truk tersebut dijalan utama yang memiliki space lebih. Seperti Jalan A. Yani, Jalan Raya Ir Soekarno (MERR), Jalan Diponegoro dan masih banyak lainnya. Selain itu juga akan ditentukan jam operasional truk tersebut, agar pembersihan jalan lebih ekfektif dan tidak menyebabkan arus menjadi tersendat. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia