Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Bengkel Terbakar, Tiga Mobil dan Satu Motor Hangus

02 Januari 2019, 17: 54: 42 WIB | editor : Wijayanto

LUDES: Petugas berusaha memadamkan api saat kebakaran melanda sebuah bengkel di Surabaya, Rabu (2/1).

LUDES: Petugas berusaha memadamkan api saat kebakaran melanda sebuah bengkel di Surabaya, Rabu (2/1). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kebakaran hebat terjadi Rabu siang (2/1). Si jago merah membakar sebuah bengkel di Jalan Raya Dukuh Kupang Barang 46-46 A, Surabaya. Meski taka da korban jiwa, namun sebanyak tiga unit mobil dan satu motor hangus. Diduga api berasal dari arus pendek listrik. 

Kebakaran terjadi pada pukul 11.30. Saat itu, bengkel sedang tak beroprasi. Kebakaran sendiri diketahui warga setelah asap tebal menebus atap bengkel Mobil Trafic Motor Sport itu. Tak lama kemudian apipun membungung tinggi, warga pun segera melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas kebakaran tersebut.

Setelah mendapati jika objek bengkel, petugas menurunkan 11 unit mobil PMK untuk menuju ke lokasi kebakaran. Setelah tiba, petugas pun berjibaku dengan api, namun karena kondisi bengkel masih tutup, petugas terpaksa membuka paksa pagar dan rolling dor bengkel. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemadaman. 

“Dua mobil kebakaran sempat terlambat datang ke lokasi lantaran harus memutar arah. Sebab jalan masuk ke lokasi kebakaran ada kabel listrik yang membentang terlalu rendah,” ungkap Kepala Bidang Operasional PMK, Kota Surabaya Bambang Vistadi. 

Namun setelah tiba unit lain langsung melakukan pemadaman sembari mencoba menyelamatkan kendaraan yang berada di dalam bengkel. Namun karena terlalu beresiko adanya ledakan dan lain-lain, maka petugas fokus memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung selama 30 menit sebelum api dinyatakan padam dan aman. 

Meski tak ada korban jiwa, namun api yang membakar bengkel seluas 14x20 meter tersebut menyebakan sejumlah kendaraan hangus. Setedaknya ada empat kendaraan yang terbakar, yakni tiga unit mobil dan satu unit motor. 

“Masih belum diketahui penyebab kebakaran, namun diduga berasal dari arus pendek listrik,” ujar Bambang. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia