Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Lelang Jabatan Sekda, Hasil Komisi ASN Turun Pekan Ini

02 Januari 2019, 17: 23: 36 WIB | editor : Wijayanto

Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadlif

Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadlif (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Hasil lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) bakal segera diumumkan. Saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih menunggu rekomendasi dari Komisi ASN (KASN) pusat. Jika sesuai rencana, rekomendasi tersebut bakal turun pada pekan ini.

Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadlif mengatakan kemungkinan besar rekom akan turun antara 2 Januari hingga 3 Januari mendatang. Sebab, untuk masa kerja Penjabat (Pj) Sekda akan berakhir pada 4 Januari mendatang. "Kami berharap segera turun," ujarnya.

Setelah rekomendasi dari KASN turun pelantikan bisa digelar Jumat 4 Januari atau Senin 7 Januari mendatang. Yang jelas jangan sampai terjadi kekosongan posisi Sekda. "Kami langsung lantik. Biar tidak terjadi kekosongan jabatan Sekda," kata dia.

Sebagai catatan, proses lelang sekda sudah berlangsung hampir satu bulan. Dari hasil seleksi ada tiga nama yang lolos. Yakni, Andhy Hendro Wijaya (Kepala BPPKAD Gresik), Abu Hasan (Kepala Satpol Pp Kabupaten Gresik) serta Tarso Sugito (Kepala Pelaksana BPBD Gresik).

Ketiga calon sekda tersebut juga telah melewati seluruh tahapan termasuk tes kesehatan. Selain itu, untuk rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur juga sudah diterima BKD Gresik. Sehingga proses terakhir adalah rekomendasi dari KASN pusat. Baru kemudian Bupati akan memilih satu nama terpilih untuk dilantik menjadi pejabat PNS tertinggi di Kabupaten Gresik. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia