Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

BKD: Rekrutmen PPPK Digelar Awal Tahun

02 Januari 2019, 17: 12: 20 WIB | editor : Wijayanto

TES CPNS: Peserta yang gagal lolos tes CPNS 2018 lalu masih memiliki kesempatan untuk menjadi PPPK.

TES CPNS: Peserta yang gagal lolos tes CPNS 2018 lalu masih memiliki kesempatan untuk menjadi PPPK. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Bagi masyarakat yang gagal lolos pada tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu masih memiliki harapan. Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik memastikan pemerintah bakal merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Rekrutmennya kemungkinan bakal dilakukan pada awal tahun 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Data, Formasi dan Pengembangan BKD Kabupaten Gresik Reza Pahlevi mengatakan memang pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan terkait rekrutmen PPPK. “Tetapi kami belum tahu pasti kapan akan dilakukan,” ujarnya.

Menurut dia, rekrutmen PPPK memang menjadi salah satu solusi untuk tenaga harian lepas (THL) maupun guru non K2 yang tidak bisa menjadi CPNS lantaran terbentu usia. “Makanya kami juga menunggu terkait petunjuk teknis (juknis) pelaksanaannya,” ungkap dia.

Dikatakan, kemungkinan besar memang rekrutmen akan dilakukan pada awal tahun 2019 mendatang. Kalau tidak Januari kemungkinan besar pada Februari. “Karena infonya ada dua kali rekrutmen PPPK tahun depan,” terangnya.

Ditambahkan, setelah nanti ada kepastian pihaknya bakal segera menyampaikan kepada seluruh masyarakat. “Pasti kami umumkan. Karena sekarang belum ada kepastian kami belum bisa memberikan pengumuman apapun,” imbuh dia. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia