Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pingin Pesta Miras Tahun Baru, ABG Rampas Tas

01 Januari 2019, 09: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BATAL RAYAKAN TAHUN BARU: Adji Ardiansyah (tengah) kini ditahan di Polsek Sukomanunggal usai gagal merampas tas.

BATAL RAYAKAN TAHUN BARU: Adji Ardiansyah (tengah) kini ditahan di Polsek Sukomanunggal usai gagal merampas tas. (YUAN ABADI / RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA- Pelaku perampasan usia remaja terus saja muncul. Polisi menangkap Adji Ardiansyah,19,. Pemuda warga Jalan Simo Jawar ini diringkus usai menjambret tas milik seorang perempuan di kawasan Simo Hilir 7. 

Alhasil, masa mudanya harus dihiasi di balik jerusi besi. Penangkapan Adji tersebut dilakukan pada Minggu (30/12). 

Awalnya, Adji mengendarai motor honda beat warna putih biru nopol W 4473 VZ. Dia beraksi sendirian. Kemudian saat berada di lokasi, pemuda tersebut mendapati adanya korban perempuan yang juga mengendarai motor sendirian.

"Korban mengenakan tas cangklong warna merah marun yang di dalamnya terdapat HP, dompet serta uang," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto, Senin (31/12).

Misdianto mengatakan melihat adanya kesempatan, Adji membuntuti korban. Kemudian dia menarik tas korban dari arah kiri hingga tali tas itu putus. Mamun meski sudah berhasil menguasai tas korban, Adji kehilangan kendali atas motornya. 

"Tersangka terjatuh hingga diteriaki maling oleh korban. Setelah itu, dia diamankan oleh sejumlah pengendara dan diketahui oleh anggota yang sedang berpatroli," jelasnya. 

Sementara itu, kepada polisi Adji mengaku baru sekali melakukan aksinya. Dia nekat lantaran butuh uang untuk ikut merayakan pesta miras di malam tahun baru. Rencananya, HP rampasan itu akan dijual dan uangnya dibuat iuran bersama temannya. 

"Gak enak kalau hanya ikut nimbrung saja tanpa ikut iuran," ujar Adji. (yua/rud).

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia