Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tabrakan Saat Nyalip, Dua Orang Tewas Terlindas Truk

30 Desember 2018, 06: 15: 59 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Polisi saat mengamankan truk dan kendaraan yang terlibat tabrakan di Jalan Mastrip Karangpilang.

TKP: Polisi saat mengamankan truk dan kendaraan yang terlibat tabrakan di Jalan Mastrip Karangpilang. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Mastrip Karangpilang, Surabaya Jumat (28/12) sekitar pukul 00.45. Tiga kendaraan terlibat dalam peristiwa tersebut. Akibatnya, M Rofi, 21, warga Jalan Kebon Dalem VII/54, Surabaya dan bocah Alfatih Tijani, 4,5 tahun, warga Jalan Pulo Tegalsari V/27, tewas mengenaskan. 

Menurut informasi kecelakaan bermula saat motor Honda Beat nomor polisi (nopol) L 2401 TT yang dikendarai Rofi melaju dari arah timur ke barat. Saat itu pengendara membonceng Sofa Lusiana, 21, warga Desa Kedundung, Sampang, Madura dan Alfatih. 

Sesampainya di lokasi, Rofi mendahului truk nomor polisi (nopol) W 9799 UE yang dikemudikan Mulyadi, 31, warga Dusun Melati, Kademangan Probolinggo, dan kernetnya M Syaifudin, 56, warga Jalan Lawangan Daya II, Surabaya.

Sebenarnya saat itu korban sudah berhasil menyalip. Akan tetapi karena kurang hati-hati dan kurang ruang gerak, korban malah terlibat kecelakaan.

"Karena kurang ruang gerak, motor yang dikendarai Rofi terlibat tabrakan dengan motor Honda Beat nopol S 2280 RU yang dikendarai Diana Mariana warga Sumbertani, Mojorejo, Pungging Mojokerto, yang melaju dari arah berlawanan," ujar Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara.

Akibat tabrakan itu, motor Rofi jatuh ke kiri beserta yang dibonceng. Sementara, dari arah yang sama datang truk yang disopiri Mulyadi. Seketika itu, Rofi dan Al Fatih tewas setelah terlindas ban depan truk.

Sementara, Lusiana selamat. Dia hanya mengalami kaki kiri memar dan kepala pusing. "Diana pengendara motor yang terlibat tabrakan mengalami patah tangan kanan," bebernya. 

Beberapa saat setelah kecelakaan, pengguna jalan dan warga sekitar berdatangan ke lokasi. Tak berselang lama aparat Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya yang sudah menerima laporan lantas tiba di lokasi. Mereka kemudian mengamankan TKP dan membuat sketsa gambar TKP kecelakaan.

Untuk korban tewas langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim. Sementara korban luka dibawa ke RS Khotijah untuk keperluan visum. "Barang bukti kendaraan sudah diamankan, untuk korban meninggal sudah diserahkan ke keluarga," tandasnya. (rus/nug)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia