Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

12 Atlet Basket Gresik Digodok untuk Porprov 2019

30 Desember 2018, 07: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

DISIPLIN: Para atolet basket di bawah Perbasi Gresik menggenjot latihan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

DISIPLIN: Para atolet basket di bawah Perbasi Gresik menggenjot latihan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Persatuan Bola Basket (Perbasi) Kabupaten Gresik terus mempersipkan atletnya untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2019 mendatang. Sebanyak 12 atlet Perbasi terus digodok dengan tryout pertandingan baik di dalam kota Gresik ataupun di luar.

Ketua Perbasi Gresik, Hendik Tjahyono mengatakan terus memberikan latihan tryout di luar Kabupaten Gresik. “Kami akan selalu memberikan latihan serta motivasi terhadap para atlet, “ucap Hendik saat latihan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).

Dikatakannya, untuk latihan diberikan dengan teknik tribel bola basket, passing, shotting bola basket, mengecoh lawan sambil membawa bola basket  dan lainnya. Kemudian, mereka praktik bermain bola basket dibagi dua tim untuk bermain game. “Para pemain basket melakukan tehnik yang sudah diberikan pelatihnya,” kata Hendik. Yang paling utama, pemain basket tidak boleh terlalu lama memengang bola. Usai langsung passing langsung shotting.

Wakil Ketua I KONI Gresik, Sudiyono mengatakan para pemain bola basket diharapkan dapat menerapkan materi yang sudah diajarkan saat bertanding. “Targetnya mereka harus berprestasi saat Porprov 2019, “ ungkapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia