Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Lampu Depan Korsleting, Sedan Ini Nyaris Ludes Terbakar

29 Desember 2018, 12: 36: 10 WIB | editor : Wijayanto

DICEK: Petugas Dinas PMK Kota Surabaya melakukan pengecekan titik api.

DICEK: Petugas Dinas PMK Kota Surabaya melakukan pengecekan titik api. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sebuah mobil sedan nomor polisi (nopol) L 1910 JD nyaris ludes terbakar di Jalan Wonokromo Surabaya, Jumat malam (28/12). Mobil itu dikemudikan oleh Mustaqim, warga Surabaya. Beruntung saat itu api berhasil dipadamkan.

Informasi yang didapat Radar Surabaya, kronologi kejadian bermula saat mobil melaju dari arah utara ke selatan. Tiba-tiba saat posisi sebelum lampu traffic light Wonokromo samping Jembatan Layang Mayangkara, sopir dikejutkan dengan asap yang muncul dari bagian depan mobil. Merasa ada yang tidak beres, sopir pun turun dan mengecek kondisi mobil bagian depan.

Setelah tahu terjadi percikan api, pengemudi pun buru-buru mengambil air dan menyiramkan ke titik api. Namun kondisi mobil yang berasap membuat beberapa pengguna jalan lain geger. Salah satu dari mereka melapor ke PMK Kota Surabaya.

Satu unit mobil PMK dari Pos Grudo beberapa saat kemudian tiba di lokasi. "Kami tiba, api sudah padam. Dugaannya kebakaran karena korsleting pada lampu depan kiri," terang Kabid Operasional PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi kepada Radar Surabaya, Sabtu (29/12).

Kendati sudah padam, petugas PMK tetap saja melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi mobil. Setelah dirasa aman, kemudian mobil dibawa pengemudi ke bengkel untuk segera diperbaiki. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia