Senin, 23 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Mantap, Irfan dan Ruben Bertahan di Persebaya

29 Desember 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Irfan Jaya memutuskan tetap bersama Persebaya

Irfan Jaya memutuskan tetap bersama Persebaya (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

Surabaya - Ruben Sanadi dan Irfan Jaya memutuskan tetap bersama Persebaya musim depan. Irfan Jaya sebenarnya menarik banyak perhatian klub di Indonesia termasuk PSM Makasaar. 2019. Namun, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu mantap melanjutkan karir bersama Persebaya.

”Saya nyaman di Persebaya, sudah seperti keluarga. Saya akan terus bersama Persebaya musim 2019,” kata Irfan Jaya, Jumat (28/12) dikutim laman resmi Persebaya. Kontrak Irfan Jaya sebenarnya masih akan berlanjut sampai akhir musim. 

Namun, sebagaimana diberitakan sejumlah media, banyak godaan dari klub lain untuk pemain yang punya kecepatan istimewa itu. Bahkan, ada satu klub dari luar Jawa yang diberitakan mau menebus kontrak Irfan yang tinggal setahun bersama Persebaya.

Irfan yang musim ini mengoleksi enam gol untuk Persebaya tidak menampik banyaknya tawaran untuk dirinya. Termasuk tawaran untuk pulang kampung halaman di Makassar.

”Banyak tawaran memang, tapi Persebaya prioritas. Tim ini yang mengangkat saya hingga seperti ini,” tegasnya.

Irfan sudah bersama Persebaya sejak Green Force masih di Liga 2 pada 2017. Ketika itu, Irfan mengantarkan Persebaya kampiun Liga 2. Permainan konsistennya mengantarkan Irfan menjadi pemain terbaik Liga 2.

Di Liga 1, Irfan tetap bisa bersaing dengan winger-winger terbaik Indonesia. Itu pula yang membuat Irfan ditarik pelatih timnas Indonesia kala itu Luis Milla ke tim merah putih. Di Piala AFF, ketika Luis Milla sudah tidak lagi bersama timnas, Irfan tetap pilihan utama di posisi winger timnas. 

”Irfan adalah salah seorang pemain paling penting kami musim ini. Tidak berlebihan jika kami mempertahankan dia,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi. 

Sementara itu, Ruben Sanadi juga dipastikan akan membela Persebaya musim 2019. Pemain asal Papua itu telah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak. Penandatanganan dilakukan di rumah Ruben di Jakarta.

”Saya dan keluarga sudah merasa nyaman di Persebaya,” kata Ruben. ”Itulah yang membuat saya bersama keluarga yakin untuk tetap di Persebaya. Meski ada banyak tawaran dari klub lain dengan nominal yang lebih besar,” lanjut pemain 31 tahun itu. 

Ruben memang menjadi salah satu pemain terbaik di Liga 1 musim 2018. Itu membuat dia menjadi buruan banyak klub. Catatan tujuh assist-nya menjadi salah satu yang tertinggi di Liga. Agresif dalam membantu serangan, mantan pemain Persipura itu juga tangguh dalam bertahan.(sam/psby)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia