Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

Pantai Dalegan Dibanjiri Ribuan Wisatawan

28 Desember 2018, 16: 58: 18 WIB | editor : Wijayanto

RAMAI: Para wisatawan membanjiri pantai Delegan pada libur Natal dan menjelang pergantian tahun baru.

RAMAI: Para wisatawan membanjiri pantai Delegan pada libur Natal dan menjelang pergantian tahun baru. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pantai Dalegan terus dibanjiri wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim). Sejak Natal hingga sekarang jumlah pengunjung yang mendatangi objek wisata di Kecamatan Panceng ini mencapai 10 ribu orang.

Pengelola Pantai Delegan Mafudi mengatakan pada liburan Natal kemarin ada sekitar 5 ribu pengunjung yang memenuhi Pantai Delegan. Setelah libur Natal, jumlah pengunjung setiap harinya berkisar seribu hingga 2 ribu orang. “Kalau total sejak Natal hingga sekarang bisa mencapai 10 ribu orang,” ujarnya.

Menurut dia, jumlah ini bakal terus naik hingga libur tahun baru pekan depan. Untuk perkiraan jumlah pengunjung pada libur tahun baru sekitar 5 ribu orang. “Kalau jumlahnya kemungkinan hampir sama dengen Natal sekitar 5 ribu orang,” ungkap dia.

Para pengunjung rata-rata berasal dari Mojokerto, Gresik, Lamongan, Surabaya, Jombang dan wilayah lain di Jawa Timur. “Masih dari sekitaran Kabupaten Gresik saja, termasuk Surabaya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu wisatawan Dini Arnawati, 35, warga Surabaya mengatakan dirinya bersama keluarga memilih liburan ke Pantai Dalegan karena harganya yang murah. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang lumayan bersih.

“Pantainya masih bersih dan harganya juga tidak terlalu mahal. Makanya hampir setiap liburan kami berkunjung kesini,” ungkap dia.

Selain itu, tekstur pasirnya lembut serta ombaknya yang tidak begitu besar aman buat anak-anak yang suka bermain hingga ke bibir pantai. Bahkan, berenang agak ke tengah laut juga tidak masalah. “Yang penting tidak ada ubur-ubur saja,” ungkapnya. (yud/rof)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia