Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Terjunkan 10 Mobil PMK, Kios Jahit Ini Tetap Ludes Dilalap Api

27 Desember 2018, 18: 50: 59 WIB | editor : Wijayanto

MEMBARA: Petugas berusaha memadamkan api di kios jahit Pakde Permak.

MEMBARA: Petugas berusaha memadamkan api di kios jahit Pakde Permak. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Warga sekitar Jalan Raya Kupang Jaya A2 heboh, Kamis pagi (27/12). Sebab saat mengawali aktifitasnya, warga mendapati kobaran api dan suara sirine petugas pemadam kebararan. Si jago merah membakar sebuah kios jahit milik salah satu warga. Diduga api berasal dari arus pendek listrik.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.30 pagi. Kepulan asap dan kobaran api membumbung di kios bernama Pakde Permak itu. Warga sekitar pun lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tapi karena lokasinya di kawasan padat penduduk, sebanyak 10 mobil PMK dikerahkan. 

Namun ketika petugas datang, api sudah membakar semua bagian kios. Diduga, api cepat membesar lantaran banyaknya barang yang mudah terbakar seperti tumpukan kain dan pakaian. Meski proses pemadaman hanya berlangsung lima menit, namun kios berwarna merah tersebut tak terselamatkan dan ludes dilalap api. Beberapa lembar kain jahitan dan lima mesin jahit dinamo tak terselamatkan. 

Kabid Operasional PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan tak ada kendala dalam proses pemdaman. Sebab portal masuk ke lokasi sudah dibuka. Hanya saja, api cepat membesar lantaran banyak barang yang mudah terbakar.

"Kami belum tahu penyebab pasti kebakaran, tapi dugaan awal karena arus pendek listrik," ungkap Bambang. Dia juga memastikan tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Sebab saat kejadian, tak ada aktifitas di stand jahit tersebut. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia