Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Fajar/Rian Tinggal Matangkan Mental

27 Desember 2018, 07: 25: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (net)

Share this      

Jakarta - Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido turut menyoroti penampilan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menurutnya Fajar/Rian sudah berada dalam bentuk terbaik, namun masih ada kekurangannya.

Kido menilai ganda putra Indonesia ini hanya kurang percaya diri di beberapa laga. Penilaian itu didasari dari penampilan mereka selepas Asian Games 2018. Sejauh ini Fajar/Rian selalu gagal mencapai laga final.

"Karena dari segi teknik itu tidak ada masalah. Semua sudah baik kok mereka," kata Kido.

"Kalau mereka hanya kepercayaan diri saja yang kurang. Mereka belum konsisten yang kadang naik turun. Jadi di pertandingan ini bisa, di lain tidak," papar pria yang saat ini menjadi pelatih PB Jaya Raya tersebut. Sepanjang 2018, Fajar/Rian hanya berhasil membungkus dua gelar. Selain Malaysia Master, pasangan ranking tujuh dunia itu berhasil naik podium tertinggi di Syed Modi International 2018.

Masih menurut Markis Kido, Fajar/Rian wajib mendapatkan gelar prestisius. "Tentu perlu raih gelar, misal Fajar/Rian mendapatkan gelar All England itu bisa membangkitkan. Seperti Kevin/Gideon, usai juara All England kepercayaan diri meningkat dan sekarang mereka lebih sering menjadi juara," kata Kido.

Saat ini ganda putra Indonesia masih berpusat pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ke depannya, Kido yakin Fajar/Rian bisa menyamai prestasi The Minions.

Kido menilai, Fajar/Rian sudah punya bekal pengalaman untuk bersaing di level internasional. Hal itu dibuktikan dari ranking mereka di posisi tujuh dunia. "Kemarin di Asian Games bisa sampai final tentu menambah pengalaman. Nanti misal di Kejuaraan Dunia jika bisa menang dia (pengalaman) semakin matang dan keprcayaan diri mereka meningkat," pungkas Kido. (isa/JPC)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia