Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Tabrak Truk Tronton yang Kurangi Kecepatan, Pemotor Tewas

26 Desember 2018, 23: 45: 25 WIB | editor : Wijayanto

AWAS : Polisi sedang memantau tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan di Jalan Raya Manyar-Sembayat, Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Rabu (26/12).

AWAS : Polisi sedang memantau tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan di Jalan Raya Manyar-Sembayat, Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Rabu (26/12). (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kecelakaan tragis kembali terjadi di jalur tengkorak Jalan Raya Manyar-Sembayat, Desa Betoyo Kecamatan Manyar, Rabu (26/12) pukul 02.00 dini hari. Moh Sakowin, 21, warga Jalan Pendopo, RT 19/RW 04, Desa Sembayat, Kecamatan Manyar tewas setelah menabrak bagian belakang truk tronton.

Peristiwa tersebut bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor matik jenis Honda Beat W 4656 BE melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Manyar menuju Sembayat. Sesampainya di Desa Betoyo, tiba-tiba truk tronton nopol W 8088 UH yang berada persis di depannya menurunkan kecepatan.

Karena melaju terlalu kencang, korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga menabrak truk yang dikendarai Suroso, 43, warga Desa Kalitengah RT 09 RW 03, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang tersebut. Korban tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka berat.

"Kami menduga korban terburu-buru sehingga tidak sadar bahwa kendaraan (truk) di depannya menurunkan lajunya. Di samping itu kondisi jalan yang sedikit menikung membuat korban kurang antisipasi," ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya.

Dikatakan, korban tewas seketika di TKP dengan luka parah di kepala setelah membentur bagian belakang (bak) truk. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk divisum.


"Untuk sopir truk dan kendaraannya langsung kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan. Sementara jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan," tandasnya. (fir/rof)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia