Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Janjian Ngedate Lagi Sebelum Cerai, Eh Tetap Letoy

26 Desember 2018, 04: 10: 59 WIB | editor : Wijayanto

donjuan donwori, iso ae,

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Karin, 45, dan Donwori, 53, bisa dikatakan pasangan aneh. Sudah pisah rumah lama, berkas perceraian juga sudah masuk di pengadilan, eh keduanya janjian ketemuan lagi. Ngamar lagi. Masih sayang atau nafsu kalau begini ceritanya? 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Radar Surabaya sendiri bingung menanggapi cerita Karin. Antara harus prihatin, tertawa atau miris. Lha gimana lagi, kisah asmara Karin dan Donwori ini bisa dibilang lucu-lucu menggemaskan. 

Ceritanya, Karin dan Donwori sudah lama terlibat perselisihan. Penyebabnya apalagi kalau bukan persoalan ekonomi. Karin mengaku sudah lelah hidup serba pas-pasan gara-gara Donwori yang malas kerja. Keduanya bahkan sudah pisah rumah lama. Lebih tepatnya, Donwori minggat dari rumah Karin.

Namun sebenarnya, selain masalah ekonomi,  Karin juga memendam kekecewaan lain. Penyebabnya adalah performa Donwori yang tak memuaskan di ranjang. Katanya, Donwori tak bisa lagi melayaninya seperti dulu, belum apa-apa sudah loyo. Ahasil, Karin kerap uring-uringan sendiri. "Wes gak iso golek duwet, impoten pisan. Gak njengkelno ta ngono iku," keluh Karin di Pengadilan Agama (PA)  Klas 1A Surabaya.

Setelah sepakat untuk berpisah, Donwori keluar dari rumah Karin. Saat itu, Karin langsung mengurus proses perceraian. Namun di tengah-tengah itu, Donwori mengontak Karin lagi. Kangen, katanya. Dan rupanya, kangen Donwori berbalas. Akhirnya sepakatlah keduanya untuk ketemuan. 

Tapi karena takut ketahuan keluarga Karin, mereka mencari tempat yang aman. Akhirnya, pergilah keduanya ke Pacet. Menyewa penginapan murah-murahan di sana. Berboncengan naik motor, berdua, menikmati semilir angin yang berhembus mesra. Kedengarannya sih romantis, namun rupanya, ini jadi perkara. 

Kelelahan membonceng Karin, ditambah fisiknya yang tak lagi muda, eh Donwori makin kehabisan tenaga di ranjang. Akhirnya, hancurlah bayangan Karin tentang kencan panas yang ia idam-idamkan. Berganti menjadi kekecewaan. "Owalah.. jebol ancene, durung opo-opo wes loyo," cerita Karin tak bisa menyembunyikan kekecewaannya lagi.

Gara-gara tragedi Pacet itulah, Karin tambah mantab minta cerai. Ia sadar, rupanya Donwori benar-benar tak ada harapan. "Mari ngono (tragedi Pacet, Red) Mbak, langsung dekne tak tinggal moleh. Ngojek mbalik Suroboyo aku," lungkasnya menggebu-gebu. 

Selama mendengar cerita Karin, Radar Surabaya hanya mengangguk-angguk menahan tawa. Ealah mbah-mbah. (*/opi) 

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia