Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Kawanan Pencuri Bermotor Satroni Warung Kelontong

26 Desember 2018, 00: 33: 30 WIB | editor : Wijayanto

GERAM : Moh Yahya, pemilik toko menunjukkan letak posisi tas milik salah satu pegawainya, Khoirul yang berhasil diambil pelaku.

GERAM : Moh Yahya, pemilik toko menunjukkan letak posisi tas milik salah satu pegawainya, Khoirul yang berhasil diambil pelaku. (FIRMAN/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Khoirul Amirudin Ma'rufah, 20, warga Desa Jowo Balak RT 002 RW 11, Kecamatan Cawas, Klaten harus gigit jari saat tas yang berisi dompet dan surat-surat berharganya dicuri kawanan perampok. Aksi pencurian dilakukan pada hari Minggu (23/11) pukul 13.30 atau siang hari.

Khoirul Amirudin, mahasiswa STIT Qomarudin Bungah itu mengatakan aksi pencurian dilakukan dua orang. Mereka mendatangi toko Cahaya Putra yang ada di Jalan Raya Sukomulyo Manyar, No 40, Kelurahan Sukomulyo tempat dia bekerja. 

"Salah satu pelaku bertugas mengecoh saya dengan berpura-pura tanya. Sementara pelaku lain masuk ke area samping dan mengambil tas yang saya letakkan di atas etalase," ujarnya. Usai berhasil mengambil tas milik korban yang berisi ATM dan sejumlah uang.

Sang eksekutor sempat memberikan isyarat kepada rekannya yang lain bahwa barang yang didapat sudah berhasil diambil. "Sudah dapat, ayo cepat lari," tutur Khoirul menirukan bahasa pelaku.

Khoirul bergegas mengejar pelaku yang lari menggunakan sepeda motor Vario Hitam. Tidak hanya itu, korban juga sempat berteriak minta tolong hingga ada beberapa pengendara yang ikut mengejar pelaku meskipun akhirnya lolos. "Saya sudah kejar (pelaku) bahkan sampai ke KIG. Tapi tidak ketemu. Akhirnya saya melapor hal ini ke polisi," jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Aiptu Aziz mengaku belum menerima laporan pencurian di wilayahnya. Kendati demikian pihaknya berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut. "Untuk lebih pastinya nanti coba saya cek di kantor," kata Aziz. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia